ANALISIS STRATEGI BERSAING PT MELCOINDA DI INDUSTRI KWH METER LISTRIK

SURYANEGARA, FATHULLAH (2015) ANALISIS STRATEGI BERSAING PT MELCOINDA DI INDUSTRI KWH METER LISTRIK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Cover)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text (Abstrak)
02 ABSTRAK indonesia - inggris.pdf

Download (77kB)
[img] Text (Bab 1)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (Bab 2)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (Bab 3)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (Bab 4)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (Bab 5)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (Bab 6)
08 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)

Abstract

Awal permasalahan yaitu peralihan cara bayar iuran listrik, pascabayar menjadi prabayar otomatis mengubah KWH Meter statik menjadi KWH Meter elektrik akibatnya membuka peluang usaha baru, persaingan ketat, penjualan dan pendapatan menurun hingga perusahaan mengalami kerugian. Tujuan penelitian ini mengevaluasi factor internal dan eksternal yang terdiri dari kekuatan dan kelemahan agar unggul dalam bersaing serta memanfaatkan setiap peluang yang ada dan meminimalkan ancaman. Maka, perusahaan perlu merumuskan strategi bersaing yang tepat, meningkatkan kinerja perusahaan serta meningkatkan laba. Hasil EFE Matrix adalah 3,15 artinya perusahaan mampu memanfaatkan peluang yang ada dan meminimalkan ancaman yang dihadapi dengan baik, dan hasil IFE Matrix adalah 2,65 artinya kinerja perusahaan cukup kuat untuk menghadapi persaingan dan meminimalkan kelemahan. Dari hasil diagram SWOT berada di kuadran I yang artinya situasi yang sangat menguntungkan untuk mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Backward integration, horizontal integration, diversification, product development, Retrenchment, merupakan pilihan strategi alternatif. Pengambilan keputusan berdasarkan hasil QSP Matrix yaitu integrasi ke belakang dengan cara memperbaiki dan menjaga Supplier Relationship Management, Supply Chain Management, dan Customer Relationship Management secara efisien dan efektif. Kata Kunci : Analisis SWOT, IE, SPACE, Grand Strategy, QSP Matriks.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-15-238
NIM/NIDN Creators: 55113110144
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, IE, SPACE, Grand Strategy, QSP Matriks. MPO; MANAJEMEN OPERASIONAL
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: RIA SYAFITRI
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:11
Last Modified: 09 May 2023 04:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64541

Actions (login required)

View Item View Item