PENGARUH PENDIDIKAN ETIKA ISLAM TERHADAP INDEPENDENSI AKUNTAN

SARI, FIKA APRISIANA (2017) PENGARUH PENDIDIKAN ETIKA ISLAM TERHADAP INDEPENDENSI AKUNTAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB 5 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)

Abstract

ABSTRACT This study aims to find out the influence of islamics ethics education on independence of accountants. The object of this study was the students of Mercu Buana and STEI Tazkia who were in the seventh semester. This study was conducted on 60 respondents. The results show that there is a significant influence between students who receive sharia ethical education and those who do not receive sharia ethical education. This is evidenced by ANOVA analysis and concurrent test (F test) showing significant value of two different groups supporting the hypothesis. Therefore, the test results suggest that there is a significant influence on students who receive sharia ethical education with those who do not receive Islamic ethical education, the result shows that the degree of independence of accountants is better, immoral and ethical toward ethical performance students. Islam with those who did not receive Islami ethics. Keywords : Ethics, Accountability Independence ABSTRAK Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendidikan etika islam terhadap independensi akuntan. objek penelitian ini adalah mahasiswa Mercu Buana dan STEI Tazkia yang berada disemester tujuh. Penelitian ini dilakukan terhadap 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara mahasiswa yang mendapatkan pendidikan etika islam dengan mahasiswa yang tidak mendapatkan pendidikan etika islam. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis ANOVA dan uji simultan (uji F) yang menunjukan nilai signifikan dari dua kelompok yang berbeda yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu hasil uji penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap mahasiswa yang mendapatkan pendidikan etika islam dengan yang tidak mendapatkan pendidikan etika islam, hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa tingkat independensi akuntan yang dimiliki lebih baik, bermoral dan beretika terhadap mahasiswa yang mendapatkan pendidikan etika islam dengan yang tidak mendapatkan pendidikan etika islam. Kata Kunci : Etika, Independensi Akuntan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK 17 035
NIM/NIDN Creators: 43213310046
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Etika, Independensi Akuntan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.4 Research; Statistical Methods/Riset; Metode Statistik > 001.42 Reseach Methods/Metode Riset
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 05 Jul 2022 06:54
Last Modified: 05 Jul 2022 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64494

Actions (login required)

View Item View Item