APLIKASI SISTEM COMPLAINT HANDLING BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus : Apartemen Kedoya Elok)

NAZZIL, NAZZIL (2019) APLIKASI SISTEM COMPLAINT HANDLING BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus : Apartemen Kedoya Elok). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)

Abstract

Kepuasan penghuni yang tinggal pada suatu apartemen akan datang jika pelayanan yang diberikan terpenuhi bahkan melebihi harapan mereka. Penghuni atau yang disebut Tenant menjadi bagian terpenting bagi badan pengelola sebuah apartemen, karena kepuasan penghuni adalah tujuan dari pencapaian sebuah misi pelayanan penghuni. Apartemen Kedoya Elok memiliki komitmen kuat dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para penghuni yang tinggal terutama dalam hal penanganan keluhan, namun sayangnya proses penanganan keluhan masih banyak menemui kendala pada proses komunikasi, pencatatan dan pemantauan status keluhan yang dilakukan secara manual. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kami mengusulkan pembuatan sistem penanganan keluhan berbasis website guna memanfaatkan perkembangan teknologi internet yang ada saat ini. Dengan menggunakan metode cause effect diagram (fishbone) sebagai dasar untuk melakukan analisa permasalahan, maka akan didapatkan solusi-solusi untuk pembuatan sistem pada penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu badan pengelola apartemen Kedoya Elok dalam menangani keluhan dan mengarsipkan laporan secara sistematis, efisien dan efektif sesuai prosedur yang ada. Kata kunci : Apartemen, Penghuni, Complain, Fishbone

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/SI. 19 022
NIM/NIDN Creators: 41814110051
Uncontrolled Keywords: Apartemen, Penghuni, Complain, Fishbone
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:32
Last Modified: 28 Jun 2022 04:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64115

Actions (login required)

View Item View Item