ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK TEH BOTOL SOSRO DI JAKARTA

WISNU, YUDIHARTO (2007) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK TEH BOTOL SOSRO DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
COVER DEPAN.pdf

Download (877kB)
[img] Text (Abstract)
ABSTRACT.pdf

Download (759kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (838kB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
PENGESAHAN KARYA AKHIR.pdf

Download (737kB)
[img] Text (Lembar Pernyataan)
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf

Download (753kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI .pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I YUDI PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II DESKRIPSI PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI KESIMPULAN DAN REKOMENDASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Text (Lampiran)
KUESIONER (lamp.1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada penulisan karya akhir ini akan diteliti mengenai sikap konsumen di Jakarta terhadap produk Teh Botol Sosro. Sikap konsumen yang dimaksud adalah alasan-alasan utama dalam pemilihan produk Teh Botol Sosro dan faktor-faktor apa saja yang mendasari seorang konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi Teh Botol Sosro. Objek penelitian karya akhir ini adalah masyarakat di lima wilayah Jakarta, yang sedang melakukan kunjungan ke Mal-mal atau pusat perbelanjaan di lima wilayah Jakarta. Maksud dan tujuan mengapa objek penelitian karya akhir ini adalah masyarakat Jakarta yang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan, karena peneliti beralasan pusat perbelanjaan di Jakarta adalah salah satu tempat dimana seluruh masyarakat dapat berkumpul dalam satu tempat dan dalam satu waktu sehingga objek penelitian bisa dari semua kalangan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dimana data primer didapat melalui kuesioner yang disebar kepada responden di pusat perbelanjaan tadi dan data sekunder didapatkan dari buku-buku marketing yang berfungsi mendukung penulisan karya akhir ini. Pada penelitian ini penulis terlebih dahulu melakukan pra survey dengan pertanyaan faktor-faktor apa yang membuat anda mengkonsumsi teh botol sosro? Dengan tujuan agar peneliti mendapatkan atribut-atribut yang berguna sebagai variabel-variabel penelitian yang akan mendukung jalannya penelitian ini. Hasil yang didapat adalah sebagai berikut: faktor-faktor yang membuat konsumen mengkonsumsi Teh Botol Sosro adalah: rasa produk, harga produk, kemudahan mendapatkan produk, reputasi merek, warna produk, volume produk, manfaat bagi kesehatan, kekentalan teh, kemasan produk, dan mudah dibawa. Teknik pengambilan sampel mengunakan Quota sampling. Untuk mengetahui sikap konsumen terhadap Teh Botol Sosro digunakan metode analisis sikap Multi atribut Fishbein. Dalam penelitian ini didapat kesimpulan bahwa faktor yang paling dominan konsumen mengkonsumsi Teh Botol Sosro adalah reputasi merek, kekentalan teh, dan mudah dicari. Faktor tersebut memperoleh poin tertinggi dalam penelitian ini. Dan faktor terendah adalah manfaat bagi kesehatan. Dan sikap konsumen di Jakarta terhadap Teh Botol Sosro adalah masuk pada kategori baik. Dan karena di dalam penelitian ini didapatkan faktor-foktor dominan dan faktor-faktor terendah dalam hal alasan masyarakat mengkonsumsi Teh Botol Sosro maka poin-poin tersebut dapat menjadi bahan acuan bagi pihak produsen Sosro untuk menganalisa pasar secara lebih mendetail sehingga posisi yang sudah didapatkan sekarang yaitu sebagai pemimpin pasar dalam kategori minuman teh dalam kemasan dapat terus dipertahankan dan dapat lebih siap menghadapi persaingan dari kompetitor yang ada. This paper will be examine the consumers’ behaviours in Jakarta towards “Teh Botol Sosro” product. The consumer’s behaviour in this case are the main reasons in choosing the product it self and also the factors that based a consumers to buy and consume the product. The object of research is the society in five different areas in Jakarta, who one visiting the malls/plaza or market centers in those areas. The aim and the purpose choosing the object are because the market center in Jakarta. Is one of the places and one time from all levels of society the datas is that used. In this paper are primary and secondary datas which can get through questionary spreaded. To respondends in the shopping mall. Where as the secondary data I gotten from the marketing literatures which function is to support this final paper. In this research, the writer did the survey first with the questions”What factors that make you consuming Teh Botol Sosro ? In order to get the attributes that are useful, as the variables of research to support the paper.The result that can be taken are : The factors that make the consumers consumers Teh Botol Sosro are : the faste, the price, the facility to get the product, brand reputation, the colour of the product, product’s volume, the profit for health and the package use the quota sampling. And to have the knowledge about the consumer’s behaviour towards the product the writer uses the consumer behaviour’s analysis Mugi Atribut from fishbein. In this research, we can set the conclusion that the most dominant factors of the reason why people consume Teh Botol Sosro are the brand reputation, the thickness of the tea and easiness to carry / reliable. Those factors get the highest point in this research. Whereas to lowest factors is the profit for health this consumers behaviour in Jakarta towards The Botol Sosro is in good level, and because in this research is found the dominant factors and the lowest factor, so that those points can be the guidance to the producer’s of The Botol Sosro to analyse market in detail, so that the positioning that has been gotten now, which is the leader of the market in tea Package, can be maintained and be more comprehensive in facing the competition of the exist competitors nowadays.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-039
NIM/NIDN Creators: 55105110058
Uncontrolled Keywords: sikap konsumen, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 11 Jun 2022 04:25
Last Modified: 18 Jul 2022 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63155

Actions (login required)

View Item View Item