KEMAMPUAN LABA DAN ARUS KAS DALAM MEMPREDIKSI LABA PERUSAHAAN SATU TAHUN KE DEPAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food & Beverages yang terdaftar di BEJ)

SUTRISNO, SUTRISNO (2007) KEMAMPUAN LABA DAN ARUS KAS DALAM MEMPREDIKSI LABA PERUSAHAAN SATU TAHUN KE DEPAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food & Beverages yang terdaftar di BEJ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (819kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1-3)
BAB I-111.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Bab 4-5)
BAB IV-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara arus kas dan laba perusahaan, dalam arti seberapa besar laba dan arus kas (arus kas operasi, arus kas investasi, dan arus kas pendanaan) mempunyai kemampuan untuk memprediksi laba yang diperoleh perusahaan pada periode satu tahun ke depan dan untuk mengetahui laba atau arus kas mana yang paling dominan dalam mempengaruhi laba perusahaan tersebut pada periode satu tahun ke depan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor Food And Beverages yang Go Public dan terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Analisis dilakukan dengan model regresi berdasarkan pada pool data, yang mencakup tahun 2003 – 2005, yang berarti bahwa penelitian ini memperhatikan jumlah tahun dan jumlah perusahaan yang diteliti, dengan sampling Tahun 2003, 2004 dan 2005. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Laba, arus kas operasi, arus kas investasi dan arus kas pendanaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap laba perusahaan pada tahun yang akan datang secara bersama-sama, (2) Laba tahun berjalan dan arus kas investasi berpengaruh secara signifikan terhadap laba masa yang akan datang. Sedangkan arus kas pendanaan dan arus kas operasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap laba pada periode satu tahun ke depan dan (3) Arus kas investasi (AKI) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap laba perusahaan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-040
NIM/NIDN Creators: 55105110063
Uncontrolled Keywords: laba dan arus kas, mku,manajemen keuangan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 11 Jun 2022 04:10
Last Modified: 18 Jul 2022 06:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63152

Actions (login required)

View Item View Item