PRESEPRO KARYAWAN OUTSOURCING TERHADAP KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA PERUSAHAAN (Study Kasus Pada Nokia Siemens Network)

SUPRATIWI, WAHYU EKA (2007) PRESEPRO KARYAWAN OUTSOURCING TERHADAP KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA PERUSAHAAN (Study Kasus Pada Nokia Siemens Network). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.doc.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text (Isi)
ISI.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)

Abstract

Human in work environment should be able to cooperate with all involved component in a company. The manager attitude and corporate culture would be viewed by the employee and affect the loyalty of the employee. The work loyalty is a physical, psychological and social situation and activity that causes a person having strong motivation to keep loyal, obey the rules and be responsible to work. Perception to leadership and corporate culture are a cognitive process of employee in valuing, evaluating and interpreting leadership attitude in applying corporate culture for work orientation and under-level management attitude in reaching the company goal / purpose. The aim of this research is to acknowledge level of perception of outsourcing employee toward leadership and corporate culture. The population of this research is outsourcing employees of Managed Services HCPT Nokia Siemens Networks with 75 employees as respondent. The data collection is using 2 scales which contain perception scale toward leadership and perception scale toward corporate culture. The result of analysis shows that level of perception of outsourcing employee toward leadership in average is 3,39 and the average for corporate culture perception is 3,09. The conclusion of this research shows that level of employee perception toward leadership and corporate culture is low. Evaluation toward leadership function and socialization of corporate culture need to be established in order of improving perception of outsourcing employee so that the loyalty toward company could be gained. Manusia dalam lingkungan kerja harus mampu bekerjasama dengan seluruh komponen yang terlibat dalam suatu perusahaan. Perilaku pemimpin dan budaya perusahaan akan dipersepsikan oleh bawahannya sehingga hal ini akan mempengaruhi loyalitas kerja karyawan. Loyalitas kerja adalah keadaan dan aktivitas yang menyangkut fisik, psikis dan sosial yang menyebabkan individu mempunyai dorongan yang kuat untuk tetap menjadi anggota perusahaan, taat pada peraturan, bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Persepsi terhadap kepemimpinan dan budaya perusahaan adalah proses kognitif karyawan dalam menilai, mengevaluasi dan menafsirkan perilaku kepemimpinan dalam menerapkan budaya perusahaan baik yang berorientasi pada tugas maupun yang berorientasi pada bawahan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat persepsi karyawan outsourcing terhadap kepemimpinan dan budaya perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan outsourcing Managed Services Organization HCPT Nokia Siemens Networks dengan jumlah responden 75 orang. Pengumpulan data menggunakan dua skala yang terdiri skala persepsi terhadap kepemimpinan dan skala persepsi terhadap budaya perusahaan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata tingkat persepsi karyawan outsourcing terhadap kepemimpinan adalah 3.39 dan rata-rata persepsi budaya perusahaan adalah 3.09. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah tingkat persepsi karyawan outsourcing terhadap kepemimpinan dan budaya perusahaan masih rendah. Evaluasi terhadap fungsi kepemimpinan dan sosialisasi budaya perusahaan perlu dilakukan untuk meningkatkan persepsi karyawan outsourcing sehingga terjadi loyalitas karyawan terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-033
NIM/NIDN Creators: 55105120034
Uncontrolled Keywords: Perilaku pemimpin dan budaya perusahaan, msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 09 Jun 2022 07:00
Last Modified: 18 Jul 2022 06:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63006

Actions (login required)

View Item View Item