PENGUKURAN PERSEPSI PESERTA KURSUS TERHADAP KUALITAS PENGAJARAN DENGAN MODEL ”F I E S T A” DI LBPP-LIA DEPOK

SIRAIT, ANTHONY (2007) PENGUKURAN PERSEPSI PESERTA KURSUS TERHADAP KUALITAS PENGAJARAN DENGAN MODEL ”F I E S T A” DI LBPP-LIA DEPOK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Thesis Full)
COVER-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)

Abstract

Pada penulisan karya akhir ini, penulis mencoba untuk mengukur persepsi peserta kursus terhadap kualitas pengajaran dengan model “FIESTA” di Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP)-LIA Depok. Metode yang akan digunakan dalam penulisan karya akhir ini adalah metode regresi berganda yang akan melihat pengaruh dari variabel bebas “FIESTA” terhadap variabel terikat kepuasan peserta kursus. Pada penelitian ini diambil 2552 siswa sebagai responden, yang akan mengisi kuesioner sebagai data sample penelitian. Dari tahapan yang dilalui, penulis menggunakan regresi parsial dan regresi backward, dimana dapat disimpulkan bahwa secara parsial seluruh variabel “FIESTA” yaitu Fun and friendly, Interactive, Explorative, Systematic, Technology, dan Autonomous memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat kepuasan peserta kursus. Dari hasil pemodelan regresi secara bersama-sama terdapat dua variabel yang signifikan secara statistik dan dianggap paling berpengaruh terhadap kepuasan peserta kursus yang terdapat pada lembaga bahasa LIA, yaitu variabel Interactive dan variabel Systematic. Secara substantif, variabel interactive sangat berpengaruh terhadap kepuasan peserta kursus yang ada, variabel interactive dapat didefinisikan sebagai cara para pengajar melakukan interaksi kepada para siswa, baik secara formal maupun informal. hal ini dapat sangat mempengaruhi mutu pengajaran karena variabel ini melibatkan sisi emosi dari seluruh individu yang berada dalam sistem pengajaran. Secara substantif variabel Systematic dapat di definisikan sebagai cara atau sistematika pengajaran yang diberikan. Hal ini berkaitan dengan metode pengajaran yang harus dikenakan terhadap beberapa jenis karakter siswa dengan segenap keragaman sifat yang dimiliki mereka. Pembuatan pola berfikir pada siswa akan akan sangat mempengaruhi dan menambah nilai kepuasan peserta kursus.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-093
NIM/NIDN Creators: 5510411-182
Uncontrolled Keywords: persepsi pelajar, kualitas pengajaran, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 08 Jun 2022 07:53
Last Modified: 20 Jul 2022 07:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62901

Actions (login required)

View Item View Item