SIAHAAN, SIMON LEANDRA (2010) PENGEMBANGAN STRATEGI PT JEEVESINDO GEMILANG PADA BISNIS LAUNDRY & DRY CLEANING SERVICE. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRACT.pdf Download (465kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
Text (Bab 7)
BAB VII.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
Abstract
This research was held at PT Jeevesindo Gemilang as the ownership of Jeeves Clothes Care Services brand. Some problems are, many of costumers don’t do repeat transaction or move to another service with the price competitive offers. Another cause that found is limeited area that serves by Jeeves create a low awareness from costumers The research method that used is FGD ( Focus Group Discussion ), TOWS analysis, which considered to found Threat, Opportunity, Strength and Weakness of Jeeves that comes from internal and external factor. Other staging method that used in this research are external industry factor analysis and operational factor analysis. TOWS analysis shown that Jeeeves have strength and opprtunity to develop and increase growth significant costumers, on the other hand number of potential market that hasn’t been touch by Jeeves services. The conclusion are Jeeves still become a market leader in Laundry and Dry Cleaning Service in Indonesia. Jeeves has to change and innovate some of their service, and also find a proscpective area to open new outlets The Suggestion from this research are Jeeves need to do some innovations and change such as Market Developmen, Product Development, new target market and service innovations. With these innovations main goals of company will be achieved. Penelitian ini dilakukan pada PT Jeevesindo Gemilang sebagai pemilik dari merk Jeeves Clothes Care Services. Beberapa permasalahan yang ditemui adalah banyaknya konsumen yang tidak melakukan transaksi ulang atau pindah ke merek laundry lain dengan harga yang sangat bersaing. Selain itu terbatasnya area yang dilayani oleh Jeeves membuat banyak orang yang tidak mengetahui mengenai Jeeves. Metode riset yang digunakan adalah FGD ( Focus Group Discussion), analisa TOWS ( Ancaman, Peluang, Kelemahan dan Kekuatan) dimana tujuannya adalah menemukan ancaman, peluang, kekuatan dan kelemahan yang datang dari internal maupun eksternal. Selain itu metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa ekternal, analisa operasional dan analisa indstry. Berdasarkan analisa TOWS terlihat bahwa Jeeves memiliki Kekuatan dan Peluang untuk berkembang dan menaikan jumlah konsumen secara signifikan. Dan pada sisi lain Jeeves masih memiliki target market yang potensial yang selama ini belum dilayani. Kesimpulan dari penelitian ini ialah, Jeeves masih menjadi pemimpin pasar darlam industri Laundry dan Dry Cleaning service di Indonesia. Dan untuk mempertahankan hal ini Jeeves harus melakukan perubahan dan inovasi pada beberapa service yang dilakukan. Jeeves juga harus melakukan ekspansi ke beberapa area yang prospek untuk pembukaan outlet baru. Saran yang dapaty dilakukan oleh management Jeeves untuk melakukan perubahan ini adalah pengembangan target market baru, pengembangan produk baru, mencari target market potensial yang baru, serta penambahan pada service
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-10-136 |
NIM/NIDN Creators: | 55108110072 |
Uncontrolled Keywords: | MM, TESIS MAGISTER MANAJEMEN |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 03:19 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 02:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62864 |
Actions (login required)
View Item |