PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN INDUSTRI KECIL BERBAHAN DASAR KULIT DI KABUPATEN MAGETAN

SUYONO, SUYONO (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN INDUSTRI KECIL BERBAHAN DASAR KULIT DI KABUPATEN MAGETAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover Luar dan Dalam revisi sidang.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. Abstrack- abstraksi revisi sidang.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
3. BAB-1 revisi sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (Bab 2)
4. BAB-2 revisi sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (Bab 3)
5. BAB-3 revisi sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (Bab 4)
6. BAB-4 revisi sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (Bab 5)
7. BAB-5 revisi Sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (Bab 6)
8. BAB-6 revisi sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
9. Daftar Pustaka revisi sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)

Abstract

This study aims to examine and analyze the effect of product quality, price and promotion of small industry sales based skin in Magetan. The number of samples taken in the study were 60 respondents. The data used in this study are primary data and secondary data. The approach used in this study is a quantitative approach and correlative analyzed using Path Analysis and processed using SPSS version 21.00. The results showed that the quality of the product, price and promotion either individually or jointly (simultaneously) positive and significant impact on sales. Of the three studies above variables, variables most powerful influence on the sales promotion is variable, followed by the variable quality of the product and the price. The amount of the contribution of product quality, price, and promotion together on sales amounted to 78.5% while the remaining 21.5% is explained by other variables which do not exist in the research. Based on the results of the research, to increase sales it is necessary to improve the quality of products, competitive prices and a more vigorous promotion. For future researchers are advised to include other variables such as quality of service, brand image, product development, and so forth. Keywords: Quality Product, Price, Promotion and Sales. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap penjualan industri kecil berbahan dasar kulit di Kabupaten Magetan. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian adalah sebanyak 60 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan korelatif yang dianalisis dengan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) dan diproses dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 21.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan promosi baik secara individual maupun secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Dari ketiga variabel penelitian di atas, variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap penjualan adalah variabel promosi, kemudian diikuti oleh variabel kualitas produk dan harga. Besarnya kontribusi kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama- sama terhadap penjualan adalah sebesar 78.5% sedangkan sisanya sebesar 21.5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian. Berdasarkan hasil dari penelitian, untuk meningkatkan penjualan maka perlu dilakukan peningkatan kualitas produk, harga yang bersaing dan promosi yang lebih gencar. Untuk peneliti mendatang disarankan untuk mengikutsertakan variabel lain seperti kualitas pelayanan, citra merk, pengembangan produk, dan lain sebagainya. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Penjualan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-01
NIM/NIDN Creators: 55113310070
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Penjualan. MPS, MANAJEMEN PEMASARAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 02 Jun 2022 06:40
Last Modified: 27 Jul 2022 06:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62469

Actions (login required)

View Item View Item