ANALISIS KUALITAS MAKANAN, CITRA KOTA, DAN PROMOSI TERHADAP KUNJUNGAN ULANG PADA WISATA KOTA BUKIT TINGGI SUMATERA BARAT DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

SAFITRI, LUCKY (2022) ANALISIS KUALITAS MAKANAN, CITRA KOTA, DAN PROMOSI TERHADAP KUNJUNGAN ULANG PADA WISATA KOTA BUKIT TINGGI SUMATERA BARAT DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB II)
03.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB III)
04.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
05.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB V)
06.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

The purpose of this study was to examine and analyze the effect of food quality, city image, and promotion on repeat visits to Bukittinggi City Tourism, West Sumatra with customer satisfaction as an intervening variable. The data used in this study is the result of a questionnaire that was distributed directly in June 2021. Sampling was carried out through a purposive sampling method, in which the researcher had set several criteria. There are 195 respondents in this study. This research used PLS-SEM supported by SMAR PLS program. The results in this study indicate that food quality has no effect on customer satisfaction, while city image and promotion have a positive and significant effect on customer satisfaction. Meanwhile, food quality and city image have no effect on repeat visits, while promotion has a positive and significant effect on repeat visits. Customer satisfaction has a positive and significant influence on repeat visits. The managerial implications show where innovation needs to be improved which is more attractive and takes advantage of the great potential of Bukittinggi City Tourism, West Sumatra. For further research, it is expected to be able to conduct research in other tourist destinations by using the variables contained in this study to be used as a reference for tourism development in Indonesia. Keywords: Food quality, city image, promotion, repeat visit Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas makanan, citra kota, dan promosi terhadap kunjungan ulang pada Wisata Kota Bukittinggi Sumatera Barat dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil kuesioner yang disebarkan langsung pada bulan Juni 2021. Pengambilan sampel dilakukan melalui metode purposive sampling, di mana peneliti telah menetapkan beberapa kriteria. Ada 195 responden dalam penelitian ini. Metode penelitian ini menggunakan PLSSEM dengan bantuan SMART PLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan citra kota dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sementara itu, kualitas makanan dan citra kota tidak berpengaruh terhadap kunjungan ulang sedangkan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kunjungan ulang. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kunjungan ulang. Implikasi manajerial menunjukkan di mana inovasi perlu ditingkatkan yang lebih menarik dan memanfaatkan potensi besar Wisata Kota Bukittinggi Sumatera Barat. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan dapat melakukan penelitian di destinasi wisata lain dengan menggunakan variabel yang terdapat pada penelitian ini untuk dijadikan referensi pembangunan wisata di Indonesia. Kata kunci: Kualitas makanan, citra kota, promosi, kunjungan ulang

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 22 001
NIM/NIDN Creators: 55119110099
Uncontrolled Keywords: Kualitas makanan, citra kota, promosi, kunjungan ulang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 613 Personal Health, Hygiene/Ilmu Kesehatan Umum, Kesehatan Individu, Promosi Kesehatan, Higienis Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:12
Last Modified: 02 Jun 2022 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62440

Actions (login required)

View Item View Item