STRATEGI PEMASARAN GRANITE TILE (INDOGRES) DI WILAYAH JABODETABEK

Eljaman, Ade Feri (2006) STRATEGI PEMASARAN GRANITE TILE (INDOGRES) DI WILAYAH JABODETABEK. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
01 ABSTRAK INDO.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
03 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB 2)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB 3)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (BAB 5)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTRA ISI)
07 DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
08 Kata Pengantar.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (DAFTRA PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)

Abstract

Persaingan pasar granite tile lima tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang cukup pesat di Indonesia. Terdapat lebih dari 6 merek granite tile yang berada dipasaran saat ini. Penyebab perkembangan ini salah salah satunya karena perubahan pola hidup masyarakat menuju pola hidup yang glamor dan target pasar utama dari granit tile merk Indogress ini adalah golongan ekonomi menengah dan golongan ekonomi aatas yang merupakan pasar yang sangat dinamis, cepat berubah dan cenderung lebih mudah untuk mencoba sesuatu yang baru sehingga menjadikan pasar yang potensial untuk masa depan. Untuk menghadapi persaingan di granite tile, PT Asri Pancawarna mengusung dua merek granite tile yang berbeda, salah satunya adalah merek Indogress. Produk Indogress masih sangat muda umurnya di pasaran sehingga perlu ditetapkan strategi-strategi pemasaran tertentu agar Indogress dapat bersaing di pasar. Strategi pemasaran yang tepat akan sia-sia apabila tidak didukung oleh kualitas produk yang prima, waktu penetrasi yang tepat, harga yang sesuai dan distribusi produk yang luas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui segmentasi,targeting dan positioning ( STP) , preferensi konsumen terhadap merk indogress, marketing mix serta strategi pemasaran operasional yang tepat bagi produk indogress. Penelitian ini dilakukan di toko – toko yang berada di wilayah Percetakan Negar Jakarta yang merupakan tempat terbesar yang khusus menjualan granite tile yang ada di jakarta Penyusunan strategi pemasaran yang baik selalu berangkat dari keinginan konsumen dalam menilai apa yang harus dimiliki oleh suatu produk. Produk indogress memerlukan preferensi kosumen agar menjadi sebuah granite tile yang layak dipakai, baik itu dari segi taste, mechanical, Hasil kuesioner dan blind test yang dilakukan akan didapatkan informasi mengenai preferensi konsumen dan kualitas dari produk indogress Dengan didukung strategi pemasaran yang tepat, maka indogress diharapkan dapat menjadi merek aset bagi perusahaan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-096
NIM/NIDN Creators: 1310402-001
Uncontrolled Keywords: mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 31 May 2022 06:35
Last Modified: 20 Jul 2022 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62364

Actions (login required)

View Item View Item