PENGARUH KEBAHAGIAAN OTENTIK DAN AUTHENTIC PERSONAL BRANDING TERHADAP PRESTASI KERJA PARA DOKTER DI PERHIMPUNAN DOKTER KESEHATAN KERJA INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19.

ZULFIANI, ANIDA (2022) PENGARUH KEBAHAGIAAN OTENTIK DAN AUTHENTIC PERSONAL BRANDING TERHADAP PRESTASI KERJA PARA DOKTER DI PERHIMPUNAN DOKTER KESEHATAN KERJA INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text (BAB II)
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB)
[img] Text (BAB III)
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

This study aims to examine and analyze the effect of authentic happiness and authentic personal branding on work achievement. The method used in this study is a quantitative method to explain the data collected to determine the magnitude and direction of the hypotheses formulated in the study. Data collection was carried out by spreading the distribution to 110 IDKI members. Data analysis techniques to test the proposed model using simple regression test and multiple regression through t test and f test with the help software of SPSS 26.00 version. The results of this study indicate that (1) there is a positive and significant authentic happiness on work achievement (t = 5.899), (2) there is a positive and significant influence on authentic personal branding on work achievement (t = 3.839), (3) there is a positive and significant influence simultaneously in authentic happiness and authentic personal branding on work achievement (F = 167,248) with the contribution of both variables of 75.3% to work achievement. Facilities that can be provided to doctors at IDKI are to pay more attention to the authentic happiness that exists within themselves and to form authentic personal branding based on their characteristics, personal qualities, values, life goals that are relevant in order to achieve optimal work achievement. Keywords: authentic happiness, authentic personal branding, work achievement Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kebahagiaan otentik dan authentic personal branding terhadap prestasi kerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif menjelaskan data yang dikumpulkan untuk mengetahui besaran dan arah dalam hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 sampel anggota IDKI. Teknik analisa data untuk menguji model hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi sederhana dan regresi berganda melalui uji t dan uji f dengan bantuan software spss 26.00. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kebahagiaan otentik terhadap prestasi kerja (t = 5.989), (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan authentic personal branding terhadap prestasi kerja (t = 3.839), (3) terdapat pengaruh positif dan signfikan secara simultan kebahagiaan otentik dan authentic personal branding terhadap prestasi kerja (F = 167.248) dengan kontribusi kedua variabel sebesar 75.3% terhadap prestasi kerja. Masukan yang dapat diberikan kepada para dokter di IDKI yaitu agar lebih memnerikan perhatian terhadap kebahagiaan otentik yang terdapat dalam diri individu dan membentuk authentic personal branding berdasarkan ciri khas, kualitas diri, nilai, tujuan hidup yang relevan agar dapat mencapai prestasi kerja yang optimal. Kata Kunci: kebahagiaan otentik, authentic personal branding, prestasi kerja

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 22 001
NIM/NIDN Creators: 46118010132
Uncontrolled Keywords: kebahagiaan otentik, authentic personal branding, prestasi kerja
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 156 Comparative Psychology/Psikologi Perbandingan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 31 May 2022 03:30
Last Modified: 31 May 2022 04:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62314

Actions (login required)

View Item View Item