PENGARUH PROYEK PEMBANGUNAN LRT (LIGHT RAIL TRANSIT) TERHADAP KINERJA RUAS JALAN RAYA KELAPA NIAS DAN SIMPANG BERSINYAL JALAN BOULEVARD RAYA, KELAPA GADING

RAHMAWATI, DINA (2017) PENGARUH PROYEK PEMBANGUNAN LRT (LIGHT RAIL TRANSIT) TERHADAP KINERJA RUAS JALAN RAYA KELAPA NIAS DAN SIMPANG BERSINYAL JALAN BOULEVARD RAYA, KELAPA GADING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1 (Pendahuluan).pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 (Tinjauan Pustaka).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 (Metode Penelitian).pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 (Analisa Pembahasan).pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 (Penutup).pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Peningkatan jumlah kendaraan ini mengakibatkan kemacetan, sehingga Pemerintah mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.dengan memperbaiki Infrastruktur dan membangun sarana prasarana terutama dibidang transportasi. Salah satu program infrastruktur pemerintah provinsi DKI adalah merencanakan pembangunan sistem jaringan LRT (Light Rail Transit). LRT merupakan salah satu model transportasi massal berbasis rel yang ramah lingkungan. bertujuan untuk mengurangi kemacetan. LRT akan dibangun di Jakarta dan menghubungkan dengan kota-kota satelit seperti Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor. Dengan adanya pembangunan proyek LRT menyebabkan kemacetan yang ditimbulkan pada saat pelaksanaan pembangunan proyek LRT terutama pada area koridor 1 wilayah Kelapa Gading yaitu Ruas Jalan Raya Kelapa Nias menuju Simpang Bersinyal di Jalan Boulevard Raya. Kemacetan dipacu karena adanya beberapa pusat pembelanjaan, pertokoan dan perkantoran di daerah tersebut yang menyebabkan volume kendaraan meningkat pada jam-jam sibuk sehingga memadatkan ruas-ruas jalan wilayah Kelapa Gading. Dalam analisa ruas jalan dan simpang bersinyal ini digunakan standar Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Untuk mengetahui kinerja ruas dan simpang tersebut diperlukan data-data berupa volume arus lalu lintas pada jam sibuk dari 2 fase, kapasitas, derajat kejenuhan, tundaan, antrian, dan tingkat pelayanan. Tujuan dari analisa ini adalah mencari alternative solusi agar permasalahan kemacetan bias sedikit teratasi. Kata kunci : LRT (Light Rail Transit), kemacetan, ruas jalan, simpang bersinyal

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP.17 087
NIM/NIDN Creators: 41115120148
Uncontrolled Keywords: LRT (Light Rail Transit), kemacetan, ruas jalan, simpang bersinyal
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 May 2022 07:05
Last Modified: 03 Feb 2024 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62107

Actions (login required)

View Item View Item