ANALISIS KINERJA LALU LINTAS PADA SIMPANG BERSINYAL JALAN R.A. KARTINI – JALAN LEBAK BULUS RAYA – JALAN METRO PONDOK INDAH

DINDA, BUNGA RAHMA (2017) ANALISIS KINERJA LALU LINTAS PADA SIMPANG BERSINYAL JALAN R.A. KARTINI – JALAN LEBAK BULUS RAYA – JALAN METRO PONDOK INDAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1) Hal cover.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2) Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3) BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB II)
4) BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB III)
5) BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
6) BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text (BAB V)
7) BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)

Abstract

simpang bersinyal pada Jalan R.A Kartini – Jalan Lebak Bulus Raya – Jalan Metro Pondok Indah merupakan salah satu simpang yang menghubungkan Jakarta Selatan dengan Tangerang Selatan. Banyaknya kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang beroperasi di titik simpang tersebut dan juga perilaku pengemudi kendaraan umum yang menaiki / menurunkan penumpang di sembarang tempat sehingga membuat antrian kendaraan menuju persimpangan, terutama pada jam sibuk (peak Hour). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja intersection bersinyal pada Jalan R.A Kartini – Jalan Lebak Bulus Raya – Jalan Metro Pondok Indah dan memberikan alternative pemecahan masalah dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Data yag diperlukan dalam proses analisi kinerja simpang bersinyal R.A Kartini – Jalan Lebak Bulus Raya – Jalan Metro Pondok Indah adalah data primer yaitu berupa data geometric jalan, datahasil survey lalu lintas pada jam-jam sibuk yang dianggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan arus lalu lintas (traffic counting) serta data sekunder berupa peta lokasi. Analisis simpang bersinyal ini menggunakan prosedur ruas jalan perkotaan yang mengacu pada MKJI 1997. Hasil analisis data eksisting, didapatkan Level Of Service (LOS) F yang berarti nilai tundaan yang sangat tinggi dan tingkat pelayanan yang sangat buruk, ini berarti kinerja dari simpang tersebut perlu di perbaiki lagi guna dapat melayani arus kendaraan yang ada pada saat ini. Adapun usulan solusi terhadap masalah yang ada yaitu dengan penyesuaian waktu siklus. Jika solusi alternative tersebut masih belum bisa, maka solusi alternative yang lain adalah memperkecil hambatan samping. Kata kunci : Level Of Service, kemacetan, waktu siklus, simpang bersinyal, arus jenuh.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 17 133
NIM/NIDN Creators: 41115120038
Uncontrolled Keywords: Level Of Service, kemacetan, waktu siklus, simpang bersinyal, arus jenuh
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 May 2022 14:12
Last Modified: 01 Apr 2024 07:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61874

Actions (login required)

View Item View Item