DINDA, BUNGA RAHMA (2017) ANALISIS KINERJA LALU LINTAS PADA SIMPANG BERSINYAL JALAN R.A. KARTINI – JALAN LEBAK BULUS RAYA – JALAN METRO PONDOK INDAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1) Hal cover.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2) Abstrak.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3) BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (BAB II)
4) BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
||
Text (BAB III)
5) BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB IV)
6) BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
||
Text (BAB V)
7) BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
Abstract
simpang bersinyal pada Jalan R.A Kartini – Jalan Lebak Bulus Raya – Jalan Metro Pondok Indah merupakan salah satu simpang yang menghubungkan Jakarta Selatan dengan Tangerang Selatan. Banyaknya kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang beroperasi di titik simpang tersebut dan juga perilaku pengemudi kendaraan umum yang menaiki / menurunkan penumpang di sembarang tempat sehingga membuat antrian kendaraan menuju persimpangan, terutama pada jam sibuk (peak Hour). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja intersection bersinyal pada Jalan R.A Kartini – Jalan Lebak Bulus Raya – Jalan Metro Pondok Indah dan memberikan alternative pemecahan masalah dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Data yag diperlukan dalam proses analisi kinerja simpang bersinyal R.A Kartini – Jalan Lebak Bulus Raya – Jalan Metro Pondok Indah adalah data primer yaitu berupa data geometric jalan, datahasil survey lalu lintas pada jam-jam sibuk yang dianggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan arus lalu lintas (traffic counting) serta data sekunder berupa peta lokasi. Analisis simpang bersinyal ini menggunakan prosedur ruas jalan perkotaan yang mengacu pada MKJI 1997. Hasil analisis data eksisting, didapatkan Level Of Service (LOS) F yang berarti nilai tundaan yang sangat tinggi dan tingkat pelayanan yang sangat buruk, ini berarti kinerja dari simpang tersebut perlu di perbaiki lagi guna dapat melayani arus kendaraan yang ada pada saat ini. Adapun usulan solusi terhadap masalah yang ada yaitu dengan penyesuaian waktu siklus. Jika solusi alternative tersebut masih belum bisa, maka solusi alternative yang lain adalah memperkecil hambatan samping. Kata kunci : Level Of Service, kemacetan, waktu siklus, simpang bersinyal, arus jenuh.
Actions (login required)
View Item |