ANALISIS PRODUK DAN DISTRIBUSI SEPATU EAGLE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI PT. GF INDONESIA)

SURYAMIHARJA, GUGUM GUMELAR (2008) ANALISIS PRODUK DAN DISTRIBUSI SEPATU EAGLE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI PT. GF INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-6)
bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

Presently, shoes industrial condition in indonesia in a period of very difficult, this matter is indicated by large number of bancrupt shoes companies. Difficulties that faced in domestic shoes industrial in this time cause by dropping imported shoes product from china, both for legal and ilegal, which make bad impact to domestic shoes product at its own country. PT Global Fashion Indonesia (GF) is an Indoensian company with core business in shoes industry with shoes brand “eagle” that has market target in local (domestic). First indication of this reseach is bad achievement of “eagle” shoes sale number at direct shop of several malls. Indicated trauble cause by less product diversity (variousity, quality and brand name) and distribution diversity (location and product availablity). Reserach has been hold at four locations of eagle direct shop, that is: Supermall Karawaci, Blok M Plaza, Artha Gading Mal and Pasaraya. From those four direct shop has taken survey with questionaire distribution for getting information related to this research, that is : related factors in marketing diversity from product and distribution side that influence consumer decision to buy “eagle” shoes. Result data of this research proceed by SPSS version 13.0. Result from this reserach is : factors in marketing diversity from product side that influence consumer decision to buy “eagle” shoes : product variousity variable as big as 57,2 %, product quality variable as big as 57,8% and brand name variable as big as 25,1% while from distribution side that influence consumer decision to buy “eagle” shoes : location variable as big as 26,9% and product available variable as big as 51,5%. Kondisi perindustrian sepatu di Indonesia saat ini dalam masa yang sangat sulit, hal ini diindikasikan dengan banyaknya perusahaan sepatu yang tutup. Kendala yang dihadapi oleh industri sepatu dalam negeri saat ini adalah maraknya produk sepatu dari Cina, baik yang masuk secara legal maupun ilegal, yang akhirnya membuat produk sepatu dalam negeri mengalami keterasingan di negeri sendiri. PT. Global Fashion Indonesia (GF) adalah perusahan yang bergerak pada bidang industri sepatu dengan merek (brand) sepatu Eagle di Indonesia yang memiliki target pasar dalam negeri / pasar lokal (domestik). Indikasi awal dilakukannya penelitian ini adalah pencapaian angka penjualan sepatu Eagle di direct shop beberapa mall kurang menunjukkan angka yang memuaskan. Permasalahan yang diindikasikan sebagai penyebabnya adalah bauran produk (keragaman, kualitas, dan nama merek) serta bauran distribusi (lokasi dan persediaan) yang belum optimal. Penelitian dilakukan di empat lokasi direct shop Eagle, yaitu : Supermall Karawaci, Blok M Plaza, Artha Gading Mal, dan Pasaraya. Dari keempat direct shop tersebut akan dilakukan survei melalui penyebaran kuesioner untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan penelitian ini, yaitu faktor- faktor apa dalam bauran pemasaran dari sisi produk dan distribusi yang mampu mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli sepatu Eagle. Pengolahan data hasil penelitian diolah melalui SPSS versi 13.0. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data sebagai berikut : faktor-faktor dalam bauran pemasaran dari sisi produk yang mampu mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli sepatu Eagle adalah variabel keragaman produk sebesar 57,2 %, variabel kualitas produk sebesar 57,8%, dan variabel nama merek sebesar 25,1%. Sedangkan dari sisi distribusi yang mampu mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sepatu Eagle adalah variabel lokasi sebesar 26,9% dan variabel persediaan sebesar 51,5%.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-087
NIM/NIDN Creators: 55106120065
Uncontrolled Keywords: pemasaran, MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 24 May 2022 04:18
Last Modified: 18 Jul 2022 04:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61680

Actions (login required)

View Item View Item