EVALUASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KELOMPOK TANI PENGRAJIN VCO ( Studi kasus di Desa Cigeulis Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang - Banten )

PURNOHADI, AGUS (2007) EVALUASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KELOMPOK TANI PENGRAJIN VCO ( Studi kasus di Desa Cigeulis Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang - Banten ). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (ALL THESIS)
All Tesis.pdf

Download (813kB) | Preview

Abstract

Pemberdayaan masyarakat merupakan sebuah perubahan yang diupayakan oleh bagian masyarakat kepada masyarakat lainnya sehingga akan diperoleh perubahan yang mengarah kepada kemajuan termasuk peningkatan taraf hidup masyarakat yang mandiri dan berkelanjutan. Pengelolaan usaha tani yang dilakukan dalam skala kecil atau rumah tangga masih banyak memerlukan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak untuk dapat meningkatkan efisiensi usaha dengan memperhatikan dan mengkondisikan kebutuhan untuk mencapai kekuatan hasil pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bimbingan dan pendampingan sebagai variabel yang mempengaruhi pemberdayaan masyarakat dalam bentuk; pelatihan, penyuluhan sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan dan penumbuhan kelembagaan, pendampingan usaha, kemitraan usaha termasuk bantuan stimulan. Dengan menggunakan analisa statistik regresi berganda melalui program SPSS 9.0 for Windows diperoleh hasil fhitung 25,596 > ftabel 2,02 dengan tingkat kepercayaan 95 %.artinya Variabel pelatihan, penyuluhan, penumbuhan kelembagaan, pendampingan usaha, kemitraan usaha dan bantuan stimulan merupakan model yang bersinergi dalam pemberdayaan masyarakat kelompok tani pengrajin VCO.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-022
NIM/NIDN Creators: 1310302-016
Uncontrolled Keywords: msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 24 May 2022 03:29
Last Modified: 18 Jul 2022 03:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61652

Actions (login required)

View Item View Item