PERANCANGAN SISTEM KONTROL KETEBALAN KANVAS REM DENGAN PARAMETER TEBAL KANVAS DAN TEMPERATUR

ISKANDAR, GANIK (2017) PERANCANGAN SISTEM KONTROL KETEBALAN KANVAS REM DENGAN PARAMETER TEBAL KANVAS DAN TEMPERATUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi dibidang industri otomotif terus berkembang sangat pesat,setiap hari baik sepeda motor dan mobil terus di produksi dari sekian banyak kendaraan yang di produksi terutama di indonesia masih sangat jarang yang sudah di lengkapi dengan teknologi untuk memonitor kondisi ketebalan kanvas rem ( brake lining ) dan suhu di dalam tromol.Kondisi saat ini ketika kita akan mengecek kondisi ketebalan kanvas rem ( brake lining ) dan temperatur hanya bisa secara langsung dengan harus membongkar terlebih dulu ban dan tromol rem.Ketika kondisi ketebalan dan suhu kanvas rem ( brake lining ) tidak terkontrol maka akan berakibat fatal dalam kinerja brake system. Perancangan sistem kontrol ketebalan kanvas rem ( brake lining ) dengan parameter tebal kanvas rem dan temperatur adalah media untuk mengecek kondisi ketebalan dan suhu kanvas rem dengan output display dan buzzer.Ketebalan kanvas rem ( brake lining ) di deteksi menggunakan sensor jarak interface dan untuk suhu menggunakan sensor suhu type LM35.Program yang digunakan untuk pemprograman menggunakan program IDE dan dengan bahasa C,program ini digunakan karena mudah dalam penggunaanya. Perhitungan dalam menentukan ketebalan kanvas rem ( brake lining ) dilakukan dengan mencari keliling lingkaran dari kanvas rem ( brake lining ) dan keliling sepatu rem ( brake shoe ).Dari perhitungan diperoleh keliling kanvas rem ( brake lining ) 357,96 mm dan sepatu rem ( brake shoe ) 339,12 mm jika dimasukan dalam rumus maka di dapat ketebalan kanvas rem ( brake lining ) 3 mm.Kalibrasi suhu dilakukan untuk menganalisa kinerja alat kontrol,dengan hasil rata-rata selisih perbedaan suhu 4,6 c . Kata kunci :Brake lining,Brake shoe,Brake system,Controller,Kalibrasi,Temperature.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/MSN/17 004
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :Brake lining,Brake shoe,Brake system,Controller,Kalibrasi,Temperature.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.8 Machine Engineering, Machinery/Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 May 2022 02:32
Last Modified: 23 May 2022 02:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61482

Actions (login required)

View Item View Item