FAUZIAH, NING RATIH (2020) SIMULASI ALGORITMA ORDINARY LEAST SQUARE REGRESSION PADA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING PROSES DOOR TO PORT DENGAN PENIMBUNAN CONTAINER (STUDI KASUS: PT ALAMUI LOGISTICS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
Abstract
Dalam melakukan pendistribusian barang ke seluruh Indonesia banyak perusahaan manufaktur yang menggunakan jasa logistik atau biasa disebut dengan transporter. Dalam praktek di lapangan banyak kendala yang dialami oleh transporter, termasuk PT Alamui Logistics. Salah satunya adalah saat proses door to port. Proses bisnis yang cukup kompleks menjadi salah satu penyebab lamanya proses door to port. Dan salah satu factor yang sangat berpengaruh adalah pada saat proses pemuatan di Gudang Pengirim. Agar proses door to port bisa lebih cepat, faktor-faktor yang mempengaruhi harus diminimalisir. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan 2 variable, yaitu delay di Gudang muat sebagai variable x atau variable independent, dan delay proses door to port sebagai variable y atau variable dependent. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variable bebas terhadap variable terikat. Persamaan regresi OLS dari penelitian ini didapatkan Y = 2,2564 + 1,3546x + 0. Variable bebas yang mempengaruhi variable terikat berdasarkan regresi OLS mendapatkan nilai R2 sebesar 0,9584. Hal ini menunjukan bahwa kemampuan delay di Gudang (x) dalam mempengaruhi delay door to port (y) adalah sebesar 96%. Peneliti juga menggunakan metode MAPE untuk menghitung nilai akurasi data. Nilai MAPE yang diperoleh sebesar 1,676% yang berarti nilai akurasi data cukup baik yaitu sebesar 98,324%. Kata kunci: Sistem informasi, logistik, angkutan laut, monitoring, OLS.
Actions (login required)
View Item |