SIMULASI ALGORITMA ORDINARY LEAST SQUARE REGRESSION PADA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING PROSES DOOR TO PORT DENGAN PENIMBUNAN CONTAINER (STUDI KASUS: PT ALAMUI LOGISTICS)

FAUZIAH, NING RATIH (2020) SIMULASI ALGORITMA ORDINARY LEAST SQUARE REGRESSION PADA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING PROSES DOOR TO PORT DENGAN PENIMBUNAN CONTAINER (STUDI KASUS: PT ALAMUI LOGISTICS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)

Abstract

Dalam melakukan pendistribusian barang ke seluruh Indonesia banyak perusahaan manufaktur yang menggunakan jasa logistik atau biasa disebut dengan transporter. Dalam praktek di lapangan banyak kendala yang dialami oleh transporter, termasuk PT Alamui Logistics. Salah satunya adalah saat proses door to port. Proses bisnis yang cukup kompleks menjadi salah satu penyebab lamanya proses door to port. Dan salah satu factor yang sangat berpengaruh adalah pada saat proses pemuatan di Gudang Pengirim. Agar proses door to port bisa lebih cepat, faktor-faktor yang mempengaruhi harus diminimalisir. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan 2 variable, yaitu delay di Gudang muat sebagai variable x atau variable independent, dan delay proses door to port sebagai variable y atau variable dependent. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variable bebas terhadap variable terikat. Persamaan regresi OLS dari penelitian ini didapatkan Y = 2,2564 + 1,3546x + 0. Variable bebas yang mempengaruhi variable terikat berdasarkan regresi OLS mendapatkan nilai R2 sebesar 0,9584. Hal ini menunjukan bahwa kemampuan delay di Gudang (x) dalam mempengaruhi delay door to port (y) adalah sebesar 96%. Peneliti juga menggunakan metode MAPE untuk menghitung nilai akurasi data. Nilai MAPE yang diperoleh sebesar 1,676% yang berarti nilai akurasi data cukup baik yaitu sebesar 98,324%. Kata kunci: Sistem informasi, logistik, angkutan laut, monitoring, OLS.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 20 052
NIM/NIDN Creators: 41816110062
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, logistik, angkutan laut, monitoring, OLS.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.7 Kinds of Systems/Macam-macam Sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 May 2022 07:25
Last Modified: 23 Jun 2022 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61472

Actions (login required)

View Item View Item