SULISTYORINI, RIRIK YULIANTI (2009) ANALISIS KEMITRAAN DENGAN KLIEN DALAM MENGOPTIMALKAN PENDAPATAN TVRI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
JUDUL s.d DAFTAR LAMPIRAN.doc.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I - BAB VI & DAFTAR PUSTAKA - CV.doc.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang diprediksikan sangat berpengaruh dan mempunyai signifkansi kuat terhadap hubungan kemitraan dengan para mitra usaha (klien) TVRI. Responden penelitian ini adalah para mitra usaha (klien) TVRI. Total responden yang dikirim adalah 110 responden. Penelitian ini mengunakan teknik survei (kuesioner). Sampel diambil dengan cara convenience sampling, yaitu menarik sampel berdasarkan kemudahan ditemui. Dari sebaran sejumlah kuesioner kepada responden yang dikembalikan ke peneliti sejumlah 90 kuesioner. Instrumen kuesioner yang diberikian terdiri 22 item pertanyaan yang masing-masing terbagi atas: 6 item pertanyaan untuk pernyataan kepercayaan, 5 item pertanyaan untuk pernyataan komunikasi, 6 item pertanyaan untuk pernyataan pelayanan dan 5 item pertanyaan untuk pernyataan komitmen. Data yang diperoleh dari responden dianalisis secara diskriptif kuantitatif (statistik) dengan menggunakan alat bantu SPSS 13 dengan formula Analisa Faktor. Uji empiris dari kuesioner untuk melihat kondisi, hubungan dan pengaruh pada variabel penelitian ini, menunjukkan bahwa secara umum kemitraan yang didukung oleh variabel: Kepercayaan, Komunikasi, Pelayanan dan Komitmen meghasilkan KMO (Kaiser-Meyer-Olkin) and Bartletts’s Test, dengan nilai KMO sebesar 0,860 dengan demikian angka KMO measure of sampling adequace sebesar lebih dari 0,5 (>0,5) berarti nilai KMO sebesar (0,860) dikatakan Baik, sementara Bartlett tes menunjukkan angka sebesar 1.396,796 dengan significance sebesar 0,000, dan Approch chi-square dengan signifikansi <0,05, maka kumpulan variabel tersebut dapat diproses lebih lanjut untuk analisis faktor. Hasil Rotated Component Matrix, menunjukkan distribusi variabel-variabel yang telah diekstrak ke dalam faktor yang telah terbentuk berdasarkan factor loadings-nya, setelah dilakukan proses rotasi menghasilkan eigenvalue = 1 dan loading >4 untuk semua aspek kemitraan dengan hasil tertinggi dari faktor kepercayaan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa faktor kepercayaan sangat penting dan menjadi pertimbangan klien dalam menjalin kerjasama dengan TVRI. This resaerch attempts to identify the major influencing factors to the account relationship to TVRI’s business partners (clients).Respondents are TVRI’s business partners (clients). The total respondents are of 110. The survey technic using questionaire was conducted. Convenience sampling was implemented in this research. The total 90 filled-in questionaire were returned. The given questioanire’s instrument consists of 22 questions which each part of it divided into : 6 questions of the trust statement, 5 questions of the communication statement, 6 questions of the service statement and 5 questions of the commitment statement. The resulting data of the respondents is analized quantitatively descriptive by using the mean of SPSS 13 formulating Factor Anaysis. The empiric test of the questionaire purposes to see the condition, the relationship and the influence to the variable of this research, shows that the general account supported by the variable : trust, communication, service, and commitment resulting KMO (Kaiser-Meyer-Olkin) and Bartlett’s Test, with KMO’s value amounting 0,860 so that the KMO’s numeric of measure of sampling adequace is amounting more than 0,5 (>0,5) means that the KMO’s value amounting 0,860 is categorized Good, meanwhile the Burtlett’s Test shows the numeric amounting 1.396,796 with the significance amounting 0,000 and Approx Chi-square with the significance <0,05, so that the variable group can be processed further for the factor analysis. The result of rotated component matrix shows the variable distribution that has been extracted into the formed factor based on its factor loadings. After conducting the rotation process, it results eigenvalue =1 and loading >4for all aspect of partnership with the highest result of are trust factor. Thus, can be concluded that the trust factor is very important and become the clients consideration in making a sooperation with TVRI.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-09-191 |
NIM/NIDN Creators: | 55106120074 |
Uncontrolled Keywords: | MPS, MANAJEMEN PEMASARAN |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 20 May 2022 04:36 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 06:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61370 |
Actions (login required)
View Item |