APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN KREDIT DAN JASA GAMES BERBASIS WEB (PINTAR ID)

ISLAMI, GENIUS SATRIA (2021) APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN KREDIT DAN JASA GAMES BERBASIS WEB (PINTAR ID). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Genius Satria Islami-41816210017-COVER - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Genius Satria Islami-41816210017-BAB 1 - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB II)
Genius Satria Islami-41816210017-BAB 2 - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III)
Genius Satria Islami-41816210017-BAB 3 - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB IV)
Genius Satria Islami-41816210017-BAB 4 - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Genius Satria Islami-41816210017-BAB 5 - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Genius Satria Islami-41816210017-DAFTAR PUSTAKA - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Genius Satria Islami-41816210017-LAMPIRAN - GENIUS SATRIA ISLAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)

Abstract

E-Commerce is a place to sell or buy goods and services online. Games in general are a place where someone or more plays a game just for fun. Currently, Games are not a game that is only for getting rid of boredom, which now in games can also be used as a business. Players who have more skills, they can sell their skills into a service sale. However, in this business process, the market is still done manually, namely through the internet / social media. Where in the sale of credit and games services, there are many cases of fraud, wrong data, and a buildup of demand in sales. Therefore, the authors are interested in making it an e-commerce based application called Smart ID. Pintar ID is a web-based e-Commerce application that aims to make it easier for game players to buy and sell Credits and Services in Games. Making this application is done by entering data on goods from various sales sources on the internet / social media. This application is designed using the Life Cycle Prototyping Method. Keywords : e-Commerce, Services, Game Shop. E-Commerce merupakan tempat penjualan atau pembelian barang maupun jasa secara online. Games pada umum nya merupakan sebuah tempat dimana seseorang atau lebih melakukan sebuah permainan hanya untuk kesenangan semata. Saat ini, Games bukanlah sebuah permainan yang hanya untuk menghilangkan rasa bosan, dimana sekarang didalam games juga dapat dijadikan sebuah bisnis. Para player yang mempunyai skill yang lebih, mereka dapat menjual skill mereka menjadi sebuah penjualan jasa. Namun dalam proses bisnis ini, pasarnya masih dilakukan secara manual yaitu melalui internet/media sosial. Dimana pada penjualan Kredit dan Jasa games inini, banyaknya kasus penipuan, data salah, dan penumpukan permintaan dalam penjualan. Oleh Karena itu, penulis tertarik menjadikannya sebuah aplikasi berbasis e-commerce yang diberi nama Pintar ID. Pintar ID ialah aplikasi e-Commerce berbasis web yang bertujuan untuk memudahkan para player games dalam melakukan pembelian maupun penjualan Kredit dan Jasa didalam Games. Pembuatan aplikasi ini dilakukan dengan memasukkan data barang dari berbagai sumber penjualan yang ada di internet/media sosial. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan Metode Life Cycle Prototyping. Kata kunci : e-Commerce, Jasa, Game Shop.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41816210017
Uncontrolled Keywords: e-Commerce, Jasa, Game Shop.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Oct 2024 06:05
Last Modified: 28 Oct 2024 06:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61029

Actions (login required)

View Item View Item