MELIANA, MELIANA (2019) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK PADA RUKUN WARGA 05 CENGKARENG TIMUR DENGAN PENERAPAN METODE NAÏVE BAYES. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf Download (191kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah sebagai penyelenggara negara terhadap masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bentuk-bentuk pelayanan yang ada di lingkungan Rukun Warga 05 meliputi pelayanan administrasi dasar misalnya: layanan pembuatan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Surat Kematian, KTP, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan masih banyak yang lainnya. Masalah yang dihadapi oleh rukun warga 05 adalah adanya administrasi dan birokrasi yang belum terkomputerisasi sehingga menyebabkan pelayanan publik ke masyarakat menjadi lama. Selain itu juga dalam pelaksanaannya masih banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan pelayanan publik di Rukun Warga 05 khususnya dalam penyimpangan pemberian surat keterangan tidak mampu. Penelitian terdahulu tentang warga miskin penerima SKTM di kota jambi menjadi salah satu yang melandasi penelitian ini. Perancangan sistem informasi pelayanan publik pada RW 05 dirancang dengan menggunakan beberapa modul yaitu modul pelaporan warga, modul evaluasi program kerja RW, modul distribusi program kerja RT, modul administrasi warga, evaluasi pemberian SKTM, modul sosialisasi dan informasi warga. Implementasi dari pelayanan publik ini menggunakan metode prototype dan menggunakan analisa PIECES dengan penerapan naive bayes untuk penyeleksian surat keterangan tidak mampu sehingga pelayanan publik dan pemberian SKTM dapat dilakukan secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Kata Kunci :Naive Bayes, Pelayanan Publik, PIECES, SKTM, Web
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI. 19 011 |
NIM/NIDN Creators: | 41817110053 |
Uncontrolled Keywords: | Naive Bayes, Pelayanan Publik, PIECES, SKTM, Web |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 11 May 2022 02:39 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 01:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60950 |
Actions (login required)
View Item |