APLIKASI SATULINK SOLUSI UNTUK PELAYANAN PERBANKAN TANPA KANTOR

SUPRIHATIN, DERMAWAN (2018) APLIKASI SATULINK SOLUSI UNTUK PELAYANAN PERBANKAN TANPA KANTOR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)

Abstract

Indonesia adalah negara yang besar dengan lebih dari 17.000 pulau dari sabang sampai merauke dan memiliki jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa. Namun dari jumlah tersebut ada hamper 100 juta penduduk tidak memiliki rekening di bank. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor salah satunya adalah kurang meratanya pelayanan perbankan untuk setiap daerah, besarnya biaya pembukaan kantor cabang bank. Oleh karena itu OJK selaku regulator meluncurkan program LAKU PANDAI yaitu Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif. Dengan adanya program ini diharapkan bank dapat memperluas jangkauan pelayanannya dan juga diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan ini dengan mudah dan murah. Dalam penerapannya program ini menggunakan pihak ketiga yaitu agen bank yang akan menjadi pengubung atau perpanjangan tangan dari bank dimana setiap transaksi yang biasa dilakukan di kantor cabang bank dapat dilayani melalui agen bank tersebut. Dengan adanya program ini diharapkan bank dapat lebih optimal melayani nasabah, mengurangi biaya operasional bank, menambah jumlah transaksi dan nasabah bank, meningkatkan perekonomian masyarakat, memperluas daerah pelayanan bank, menyediakan produk perbankan yang sederhana mudah dipahami dan sesuai kebutuhan masyarakat. Kata kunci: Teknologi, Informasi, Layanan Perbankan, Aplikasi Keuangan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 088
NIM/NIDN Creators: 41816120147
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Informasi, Layanan Perbankan, Aplikasi Keuangan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 May 2022 08:40
Last Modified: 28 Jun 2022 01:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60942

Actions (login required)

View Item View Item