AKBAR, MUHAMAD JULI (2019) PENGUKURAN EFEKTIVITAS ENGAGEMENT INSTAGRAM MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. JUDUL.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. PERNYATAAN.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. PENGESAHAN.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
Abstract
Tingkat engagement pengikut terhadapa influencer Instagram dapat diukur efektifitasnya. Dengan kemajuan teknologi saat ini maka sistem informasi dapat dikembangkan untuk membantu menganalisis data influencer secara cepat, mudah dan efektif sehingga mempermudah stakeholder dalam mengelola dan mengambil keputusan untuk kebutuhan pemasaran produk di media sosial. Dalam penelitian ini studi kasus dilakukan terlebih dahulu dengan mengumpulkan data histori dari lini masa akun Instagram seorang influencer untuk menghasilkan model yang akan digunakan dalam sistem informasi yang akan dikembangkan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengunjungi langsung halaman profil influencer di media sosial Instagram yang secara publik dapat diakses dengam sistem informasi berbasis web ini dapat mengakses data-data yang tersedia secara publik tersebut menjadi informasi yang dibutuhkan untuk pengukuran efektifitas engagement dengan menambahkan jumlah like dan comment dari beberapa posting dan membaginya dengan jumlah follower. Kesimpulan pada pengembangan sistem informasi pengukuran tingkat engagement ini bahwa Influencer yang memiliki tingkat engagement yang efektif dapat diketahui dengan mudah. Kata kunci: influencer, engagement, marketing influencer, engagement rate, sistem informasi engagement, instagram.
Actions (login required)
View Item |