PERANCANGAN APLIKASI PELAYANAN INTERAKTIF DEPARTEMEN PERSONALIA (CHATBOT) DENGAN MENGGUNAKAN AIML (STUDY KASUS : PT.DIMENSION DATA INDONESIA)

FRIZKI, DHENY (2019) PERANCANGAN APLIKASI PELAYANAN INTERAKTIF DEPARTEMEN PERSONALIA (CHATBOT) DENGAN MENGGUNAKAN AIML (STUDY KASUS : PT.DIMENSION DATA INDONESIA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04] ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02] LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03] LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07] DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09] DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10] BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB II)
11] BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB III)
12] BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB IV)
13] BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB V)
14] BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
15] BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16] DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17] LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan sistem teknologi informasi dan komunikasi di era digitalisasi bebas, maka masyarakat menginginkan kemudahan dalam berbagai hal untuk menunjang aktifitas mereka. Salah satunya mudah ditemukannya teknologi kecerdasan buatan dalam berbagai hal untuk menunjang aktifitas manusia. Teknologi kecerdasan buatan atau yang sering disebut Artificial Intelligence (AI) mampu diolah menjadi beragam bentuk sehingga menjadi bermacam macam tergantung metode yang disesuaikan. Penerapan Artificial Intelligence Markup Languange (AIML) sebagai media pelayanan interaktif departemen personalia. Penerapan proses AIML di departemen personalia akan membantu departemen personalia dalam memberikan informasi kepada karyawan. Informasi yang dikumpulkan akan dibentuk menjadi pertanyaan yang sering diajukan atau sering ditanyakan kemudian disesuaikan dengan bentuk pola AIML. hasil penerapan Artificial Intelligence Markup Languange Sebagai Media Interaktif pada departemen personaliad di PT. Dimension Data Indonesia dapat menghasilkan suatu hasil informasi yang simple serta atraktif. Kata kunci: AIML, AI, PT.Dimension Data Indonesia, Media Interaktif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 181
NIM/NIDN Creators: 41815110226
Uncontrolled Keywords: AIML, AI, PT.Dimension Data Indonesia, Media Interaktif.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 May 2022 03:22
Last Modified: 16 Aug 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60887

Actions (login required)

View Item View Item