PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMESANAN DENGAN PEMANFAATAN CHATBOT SEBAGAI CUSTOMER SERVICE STUDI KASUS MINSU

SISWANTO, YUSUF MEI ANDRE (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMESANAN DENGAN PEMANFAATAN CHATBOT SEBAGAI CUSTOMER SERVICE STUDI KASUS MINSU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
Halaman judul.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak (file ini berisi abstrak Bahasa Indonesia _ Inggris).pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan yang ditandatangani penulis dengan materai 6000 (sesuai pedoman perbaikan dan le.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan (termasuk lembar tanda lulus sidang, lembar pengesahan perbaikan dan lembar per.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar tabel.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1 (file ini berisi Bab 1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 (file ini berisi Bab 2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 (file ini berisi Bab 3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 (file ini berisi Bab 4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 (file ini berisi Bab 5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6 (file ini berisi Bab 6).pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka (file ini berisi daftar pustaka).pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran (file ini berisi lampiran).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Peran customer service sangat di perlukan dalam melayani pemesanan pelanggan, salah satunya pada UKM MINSU yang memiliki bisnis berjualan susu. Beberapa permasalahan dihadapi, salah satunya terkait dengan peran customer service yaitu keterbatasan dalam melayani pelanggan. Chatbot merupakan suatu aplikasi yang dirancang untuk berkomunikasi dengan mesin. Aplikasi Chatbot diharapkan mampu menggantikan peran customer service untuk dapat melayani pelanggan lebih efisien serta dapat meningkatkan omset penjualan. Aplikasi ini dibangun menggunakan sistem pakar dengan metode forward chaining. Metode pengumpulan data pada penelitian ini salah satunya adalah menggunakan metode wawancara dimana penulis melakukan wawancara dengan pemilik UKM MINSU untuk mengetahui bagaimana menangani pelayanan pelanggan pada UKM MINSU yang berjalan saat ini. Hasil akhir dari penelitian ini adalah penerapan Sistem Informasi Manajemen Pemesanan Dengan Pemanfaatan Chatbot Sebagai Customer Service Studi Kasus Minsu Kata kunci: Teknologi, Chatbot, Forward Chaining, Extreme Programming, Customer Service

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 343
Call Number: SIK/18/19/037
NIM/NIDN Creators: 41814120218
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Chatbot, Forward Chaining, Extreme Programming, Customer Service
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000.01-000.09 Standard Subdivisions of Computer Science, Information and General Works/Subdivisi Standar Dari Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 020.1-020.9 Standard Subdivisions of Library and Information Sciences/Subdivisi Standar Dari Perpustakaan dan Ilmu Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 May 2022 06:29
Last Modified: 14 Oct 2023 06:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60735

Actions (login required)

View Item View Item