SISWANTO, YUSUF MEI ANDRE (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMESANAN DENGAN PEMANFAATAN CHATBOT SEBAGAI CUSTOMER SERVICE STUDI KASUS MINSU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Halaman judul.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak (file ini berisi abstrak Bahasa Indonesia _ Inggris).pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan yang ditandatangani penulis dengan materai 6000 (sesuai pedoman perbaikan dan le.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan (termasuk lembar tanda lulus sidang, lembar pengesahan perbaikan dan lembar per.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar tabel.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1 (file ini berisi Bab 1).pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2 (file ini berisi Bab 2).pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3 (file ini berisi Bab 3).pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4 (file ini berisi Bab 4).pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5 (file ini berisi Bab 5).pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6 (file ini berisi Bab 6).pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka (file ini berisi daftar pustaka).pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran (file ini berisi lampiran).pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Peran customer service sangat di perlukan dalam melayani pemesanan pelanggan, salah satunya pada UKM MINSU yang memiliki bisnis berjualan susu. Beberapa permasalahan dihadapi, salah satunya terkait dengan peran customer service yaitu keterbatasan dalam melayani pelanggan. Chatbot merupakan suatu aplikasi yang dirancang untuk berkomunikasi dengan mesin. Aplikasi Chatbot diharapkan mampu menggantikan peran customer service untuk dapat melayani pelanggan lebih efisien serta dapat meningkatkan omset penjualan. Aplikasi ini dibangun menggunakan sistem pakar dengan metode forward chaining. Metode pengumpulan data pada penelitian ini salah satunya adalah menggunakan metode wawancara dimana penulis melakukan wawancara dengan pemilik UKM MINSU untuk mengetahui bagaimana menangani pelayanan pelanggan pada UKM MINSU yang berjalan saat ini. Hasil akhir dari penelitian ini adalah penerapan Sistem Informasi Manajemen Pemesanan Dengan Pemanfaatan Chatbot Sebagai Customer Service Studi Kasus Minsu Kata kunci: Teknologi, Chatbot, Forward Chaining, Extreme Programming, Customer Service
Actions (login required)
View Item |