SHABRINA, ENO RIZQI (2018) SISTEM APLIKASI LAYANAN UNTUK MENGAKOMODIR PERMINTAAN TERHADAP DEPARTMENT INFORMASI TEKNOLOGI (STUDI KASUS: PT. AIVON MEDIATAMA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Halaman judul.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
Abstract
PT. Aivon Mediatama adalah perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi informasi (Digital and IT Solution). Dalam kesehariannya perusahaan menggunakan teknologi informasi sebagai penunjang kelancaran bisnis guna memenuhi persaingan dunia usaha yang kompetitif. Untuk mendukung hal tersebut, perusahaan memiliki Divisi IT yang bertugas untuk mengembangkan dan memberikan solusi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi. Selain itu Divisi IT berperan dalam membantu menangani kebutuhan user pada divisi lain terkait dengan pertanyaan, pelayanan, dukungan teknis, atau komplain mengenai teknologi informasi. Namun dalam pelaksanaannya terdapat kendala yaitu penyampaian masalah melalui komunikasi secara langsung dan melalui sambungan telepon. Sehingga tidak adanya informasi perkembangan pelayanan bagi pihak yang bersangkutan dan tidak adanya pencatatan data sebagai bahan evaluasi di masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sistem aplikasi berbasis web yang dapat mengintegrasikan antara user dan Divisi IT. Sehingga pelayanan dapat diselesaikan dengan cepat dan terdapat informasi perkembangan permasalahan bagi pihak yang bersangkutan serta adanya historical data yang dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pihak manajemen perusahaan. Kata kunci: teknologi, informasi, helpdesk, divisi IT
Actions (login required)
View Item |