BAIDHOWY, UDHY (2011) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PRINTER INKJET EPSON DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Tesis Full)
Tesis Udhy Baidhowy 55108110001.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The purpose of this study is to analyze the effect of product quality and price of Epson inkjet printers on customer satisfaction and loyalty. This study is a descriptive – quantitative in nature. Both secondary and primary data were obtained. Secondary data were obtained from various sources such as journals and books, while primary data were obtained by using questionnaire. Using judgmental technique, total sample of 122 was obtained. Data were examined using both descriptive and statistical analysis. This study employs structural equation modeling with confirmatory factor analysis using AMOS. The results indicated that only product quality had influenced the customer satisfaction, while the price had not. Customer satisfaction had a significant influence in creating loyalty, but both product quality and price did not directly influence the loyalty. This study also found that customer satisfaction as a mediator of product quality and price on loyalty. Keywords: product quality, price, satisfaction, loyalty Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kualitas produk dan harga printer inkjet Epson terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif-kuantitatif. Baik data sekunder maupun primer diperoleh. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal dan buku, sementara data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Dengan teknik judgmental sampling, diperoleh total sampel sebanyak 122. Data diuji menggunakan analisis deskriptif dan statistik. Penelitian ini menggunakan pemodelan persamaan struktural dengan analisis faktor konfirmatori menggunakan aplikasi AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya kualitas produk yang berpengaruh terhadap kepuasan, sementara harga tidak. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan dalam menciptakan loyalitas, namun tidak ada satu pun, baik kualitas produk maupun harga, yang berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas. Penelitian ini juga menemukan bahwa kepuasan konsumen menjadi mediator antara kualitas produk dan harga terhadap loyalitas Kata kunci: kualitas produk, harga, kepuasan, loyalitas
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-11-077 |
NIM/NIDN Creators: | 55108110001 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, harga, kepuasan, loyalitas. MPS, manajemen pemasaran, tesis manajemen |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 07:03 |
Last Modified: | 16 Jul 2022 06:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60400 |
Actions (login required)
View Item |