OKTAVIYANI, NADIA (2019) PERANCANGAN REDESAIN IDENTITAS VISUAL PADA HOME INDUSTRY “KANT KOFFIE”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (987kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
kepustakaan.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
Abstract
Coffee is a beverage made by brewed coffee beans that have been through the processed of extracting. Until now, coffee has become one of the most popular drinks in the world. Because of its popularity, many business opportunities that use coffee have sprung up. In the society itself, coffee business could be in the form of a home industry. Mostly, home industries are said to be small companies because this type of economic activity is mainly monitored at home. One of many coffee home industries that is based in Jakarta is Kant Koffie. Kant Koffie is a coffee home industry that combines arabica coffee and robusta coffe which gives us a different flavor. Kant Koffie is popular among various of groups because it has a price that is not too pricey. Though the coffee is popular, the often change of its logo made the consumers confused and unaware of the brand of Kant Koffie. The visual identity does not provide a positive image for consumers. To build a better communication of Kant Koffie home industry, it must be able to change its business identity, especially with a significant change in Kant Koffie's previous visual identity because it is considered to be less reflective and representative of Kant Koffie's identity engaged in coffee drinks. Key Word : ….coffee, visual identity, home industry Kopi adalah sejenis minuman hasil seduhan biji kopi yang telah melalui proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Hingga saat ini kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak diminati di seluruh dunia. Karena kepopulerannya, banyak peluang bisnis yang memanfaatkan kopi bermunculan. Di masyarakat sendiri bisnis kopi dapat direalisasikan ke dalam sebuah usaha home industry. Sebagian besar home industry dikatakan sebagai perusahaan kecil karena jenis kegiatan ekonomi ini dipusatkan di rumah sehingga dapat dipantau setiap saat. Salah satu home industry dalam bidang usaha minuman kopi di Jakarta adalah “Kant Koffie”. Kant Koffie merupakan home industry kopi yang memadukan antara kopi arabika dan kopi robusta yang memunculkan cita rasa berbeda. Kant Koffie ini disukai dari berbagai kalangan karena mimiliki harga yang pas di kantong. Pada permasalahan yang dimilliki logo Kant Koffie adalah identitas visual pada pemilik Kant Koffie yang masih mengubah-ubah bentuk logonya, perubahan identitas visual ini bisa membuat target market/konsumen bingung dan tidak mengenal brand Kant Koffie. Image identitas visual tidak memberikan citra positif bagi konsumen. Kurang nya kejelasan akan konsep yang mengakibatkan penempatan dan pembuatan identitas visual didasarkan pada kebutuhan yang mendesak dan tidak direncanakan dengan baik. Untuk membangun komunikasi usaha home industry Kant Koffie yang lebih baik, Kant Koffie harus dapat mengubah identitas usahanya, khususnya dengan perubahan yang signifikan pada identitas visual Kant Koffie yang sebelumnya karena dinilai kurang mencerminkan dan mewakili identitas Kant Koffie yang bergerak dibidang minuman kopi. Kata Kunci: ….kopi, identitas visual, home industry
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV. 19 087 |
NIM/NIDN Creators: | 42315010016 |
Uncontrolled Keywords: | kopi, identitas visual, home industry |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 04:49 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 04:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59832 |
Actions (login required)
View Item |