Perancangan Augmented Reality Kepulauan Indonesia Sebagai Edukasi Anak

HAMZAH, AMIR (2019) Perancangan Augmented Reality Kepulauan Indonesia Sebagai Edukasi Anak. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. KEPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)

Abstract

The development of technology which is increasingly rapidly influencing lifestyles that are increasingly developing as well. Along with current technological developments, in terms of computer science also has many benefits for humans in all fields, especially in the fields of information, education and communication. A good learning process must contain interactive, fun, challenging, motivating and provide more space for children to be able to develop creativity and independence, in accordance with the individual talents and interests of children. Fun learning activities are strongly influenced by various factors, one of which is the selection of learning media used must be able to attract students to learn, interactive when used, but does not reduce the essence of the material presented. And one of the positive impacts of technological development that can be made as an interactive and interesting learning media for children today is Augmented Reality (AR). With this simple depiction, the writer hopes that he wants to make Augmented Reality into a learning medium that is expected to attract children to learn about the Indonesian archipelago at an early age with fun. Keywords: ..... (Augmented Reality, Children, Education, Indonesian Islands) Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi gaya hidup yang semakin berkembang pula. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, dari segi ilmu komputer juga memiliki banyak manfaat bagi manusia di segala bidang, terutama pada bidang informasi, edukasi dan juga komunikasi. Proses pembelajaran yang baik haruslah memuat aspek interaktif, menyenangkan, menantang, memotivasi dan memberikan ruang yang lebih bagi anak untuk dapat mengembangkan kreativitas dan kemandirian, sesuai dengan bakat dan minat individu anak. Kegiatan pembelajaran yang menyenangkan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah pemilihan media pembelajaran yang digunakan haruslah dapat menarik bagi siswa untuk belajar, interaktif saat digunakan, namun tidak mengurangi esensi materi yang disampaikan. Dan salah satu dampak positif perkembangan teknologi yang dapat di jadikan sebagai sebuah media pembelajaran interaktif dan menarik untuk anak – anak pada zaman sekarang ini adalah Augmented Reality (AR). Dengan penggambaran sederhana ini, yang di harapankan penulis yaitu ingin membuat Augmented Reality ke dalam sebuah media pembelajaran yang diharapkan akan menarik minat anak – anak untuk mempelajari kepulauan Indonesia di usia dini dengan menyenangkan. Kata Kunci: ..... (Augmented Reality, Anak-anak, Edukasi, Kepulauan Indonesia)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 19 056
NIM/NIDN Creators: 42315010055
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Anak-anak, Edukasi, Kepulauan Indonesia)
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 726 Buildings for Religious Architecture/Arsitektur Bangunan Keagamaan > 726.5 Church Architecture/Arsitektur Gereja > 726.51 Design, Decoration, Construction of Structural Elements/Desain, Dekorasi, Struktur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:36
Last Modified: 12 Apr 2022 07:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59788

Actions (login required)

View Item View Item