APLIKASI PEMASARAN DAN PERIKLANAN BRAND PADA SOSIAL MEDIA BERBASIS WEB (Studi Kasus: The Hatch)

SETIAWAN, RULLY (2020) APLIKASI PEMASARAN DAN PERIKLANAN BRAND PADA SOSIAL MEDIA BERBASIS WEB (Studi Kasus: The Hatch). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)

Abstract

The demand for information services for advertising and brand marketing on social media is increasing, this service includes the ease of accessing information needed by companies and ease in various actions such as registering to market a brand or any activity that concerns activities on social media. To improve better service to companies and social media activists in terms of data and information access services, there is a need for a container that can provide better services, therefore this information system is created. With this online information and registration service, activities to advertise products do not need to be over the telephone and wait their turn to consult with companies that spend a lot of time and energy can be avoided, because the program can arrange the schedule in such a way that customers can arrive on schedule specify by the program. In addition, a digital marketing provider can access a customer's recap data that was previously handled by a different digital marketing company, an advertising service provider, but still in the world of entertainment. This program uses an integrated internet-based Database Management System.The results of this study indicate that, digital marketing companies really need a system that can help them in data collection and also a system that can reduce the business processes that are passed so it does not take much time. Keywords: Digital Marketing, Service Application, Promote, Social Media. Tuntutan pelayanan informasi untuk periklanan dan pemasaran brand pada sosial media semakin meningkat, pelayanan ini meliputi kemudahan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan dan kemudahan dalam berbagai tindakan seperti mendaftar untuk memasarkan brand atau kegiatan apapun yang menyangkut mengenai kegiatan pada sosial media. Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada perusahaan dan pegiat sosial media dalam hal pelayanan akses data dan informasi diperlukan adanya suatu wadah yang dapat memberikan layanan yang lebih baik, oleh karena itu sistem informasi ini dibuat. Dengan adanya layanan informasi dan pendaftaran secara online ini, kegiatan untuk mengiklankan produk tidak perlu lagi melalui telepon dan menunggu giliran konsultasi dengan perusahaan yang menghabiskan banyak waktu dan tenaga dapat dihindari, karena program dapat mengatur jadwal sedemikian rupa sehingga pelanggan dapat datang sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh program. Selain itu seorang penyedia digital marketing dapat mengakses data rekap seorang pelanggan yang sebelumnya ditangani oleh perusahaan digital marketing penyedia layanan periklanan yang berbeda namun masih dalam lingkungan dunia entertainment. Program ini menggunakan Database Management System berbasis internet yang terintegrasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perusahaan digital marketing sangat membutuhkan sistem yang dapat membantu mereka dalam pendataan dan juga sistem yang dapat mengurangi proses bisnis yang dilalui agar tidak memakan banyak waktu. Kata kunci: Pemasaran Digital, Aplikasi Pelayanan, Promosi, Sosial Media.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41816010031
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Aplikasi Pelayanan, Promosi, Sosial Media.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:15
Last Modified: 01 Feb 2021 03:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59501

Actions (login required)

View Item View Item