Pengaruh Produk, Sumber Daya Manusia, Lokasi Dan Bukti Fisik Terhadap Citra Institusi Serta Implikasinya Pada Keputusan Siswa Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta di Purwakarta (Studi Kasus Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Perdana Mandiri Purwakarta)

ANWAR, FACHMI IMANNUR (2017) Pengaruh Produk, Sumber Daya Manusia, Lokasi Dan Bukti Fisik Terhadap Citra Institusi Serta Implikasinya Pada Keputusan Siswa Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta di Purwakarta (Studi Kasus Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Perdana Mandiri Purwakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis keputusan siswa dalam memilih perguruan tinggi swasta di purwakarta khususnya pada Sekolah tinggi ilmu ekonomi dan bisnis Perdana Mandiri Purwakarta. Product, People, place dan Physical Evidance milik Sekolah tinggi ilmu ekonomi dan bisnis Perdana Mandiri Purwakarta menjadi variabel Eksogen penelitian sedangakan Corporate image dan keputusan pemebelian dijadikan sebagai variabel Endogen. Dalam penelitian ini Metode sampling yang digunakan adalah non-probabilistic sampling. Dari populasi 11.770 siswa SMA/K/Sederajat yang terdiri dari 46 SMA dan 23 SMK di kabupaten purwakarta. Dalam penelitian Ini penulis menggunakan structural equation model (SEM). Hasil Penelitian menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara variabel eksogen dengan variabel endogen baik secara partial maupun simultan, secara partial Pengaruh P1 terhadap BI melalui P2,P3,dan P4 adalah sebesar 14,5%, Pengaruh P2 terhadap BI melalui P1,P3,dan P4 adalah sebesar 35,0%, Pengaruh P3 terhadap BI melalui P1, P2,dan P4 adalah sebesar 11,9%, Pengaruh P4 terhadap BI melalui P1,P2,dan P3 adalah sebesar 25,1%, sedangkan secara simultan pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen (Citra Institusi) dengan total pengaruh sebesar 86,5%. Secara partial hubungan antara variabel eksogen dengan variabel endogen (Keputusan pembelian) Pengaruh P1 terhadap KP melalui BI adalah sebesar 12,4%, Pengaruh P2 terhadap KP melalui BI adalah sebesar 25,4%, Pengaruh P3 terhadap KP melalui BI adalah sebesar 12,4%, Pengaruh P4 terhadap KP melalui BI adalah sebesar 19,2%, sedangkan secara simultan pengaruh terhadap variabel Endogen (Keputusan Pembelian) sebesar 69,4% Kata Kunci : PerguruanTinggi, Product, People, Place, Physical Evidence, Corporate Image, Keputusan dalam memilih Perguruan tinggi swasta. This study aims to analyze students' decisions in choosing private universities in Purwakarta, especially at the High School of Economics and Business Perdana Mandiri Purwakarta. Product, People, Place and Physical Evidance belonging to the High School of Economics and Business of Perdana Mandiri Purwakarta become Exogenous variable of research while Corporate image and Purchasing Decision serve as Endogen variable. In this research the sampling method used is non-probabilistic sampling. From the population of 11,770 high school / equivalent students consisting of 46 SMA and 23 SMK in purwakarta district. In this study the authors used a structural equation model (SEM). The result of the research shows that there is a significant correlation between exogenous variables and endogenous variables either partially or simultaneously, partially. The effect of P1 on BI through P2, P3, and P4 is 14.5%. The effect of P2 on BI through P1, P3, and P4 is 35.0%. The influence of P3 on BI through P1, P2, and P4 is 11.9%. The effect of P4 on BI through P1, P2, and P3 is 25.1%, while simultaneously the effect of exogenous variables on Endogenous variables (Institutional Image) with total influence of 86.5%. Partially, the relationship between exogenous variables and endogenous variables (purchase decision). The effect of P1 on KP through BI is 12.4%. The effect of P2 on KP through BI is 25.4%. The effect of P3 on KP through BI is 12.4 %, Effect of P4 to KP through BI is 19.2%, while simultaneous influence on Endogen variable (Purchase Decision) of 69,4% Keyword : Higher Education, Product, People, Place, Physical Evidence, Corporate Image, Decision in choosing Private colleges.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-17-138
NIM/NIDN Creators: 55114120209
Uncontrolled Keywords: PerguruanTinggi, Product, People, Place, Physical Evidence, Corporate Image, Keputusan dalam memilih Perguruan tinggi swasta. Higher Education, Product, People, Place, Physical Evidence, Corporate Image, Decision in choosing Private colleges. MPS, MANAJEMEN PEMASARAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 04 Apr 2022 03:50
Last Modified: 23 Jul 2022 02:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59313

Actions (login required)

View Item View Item