STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL Y.O.U MAKEUPS MELALUI INSTAGRAM @YOUMAKEUPS_ID (Periode Mei 2020)

DICADIA, DHINDI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL Y.O.U MAKEUPS MELALUI INSTAGRAM @YOUMAKEUPS_ID (Periode Mei 2020). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)

Abstract

The development of internet technology in Indonesia at the time This development is growing very rapidly. This can make it easier for entrepreneurs to do sales promotions on the available social media applications. The purpose of this study is to determine the use of social media Instagram as an online marketing communication media in an effort to increase sales of products sold by Y.O.U Makeups. This research uses concepts related to digital marketing concepts and Instagram as a medium of online marketing communication. This research using a qualitative approach with a post-positivistic paradigm. The method used in this study is a qualitative descriptive data collection technique. In-depth interviews with 1 resource person who is a party of Y.O.U Makeups and 3 followers and consumers of Y.O.U Makeups and observations. The results of this study indicate that Y.O.U Makeups chose to use Instagram because Instagram is the most widely used social media in Indonesia. The conclusion in this study, In its use, Y.O.U Makeups approached its customers through giveaway activities and tips and tricks. Suggestions for Y.O.U Makeups in the future, so that more often endorse the beauty vlogger so that consumers better understand information related to the products offered. Keywords: Digital Marketing Communication, Promotion, Instagram Perkembangan teknologi internet di Indonesia pada saat ini berkembang sangatlah pesat.Hal ini dapat memberikan kemudahan kepada para pengusaha untuk melakukan promosi penjualan di aplikasi media sosial yang tersedia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan dari social media Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online dalam upaya meningkatkan penjualan produk yang di jual oleh Y.OU Makeups. Penelitian ini menggunakan konsep-konsep yang terkait dengan Konsep pemasaran era digital dan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post-positivistik.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data Wawancara mendalam dengan 1 narasumber yang merupakan pihak dari Y.O.U Makeups dan 3 pengikut dan konsumen dari Y.O.U Makeups dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Y.O.U Makeups memilih untuk menggunakan Instagram karena Instagram adalah media sosial yang paling banyak penggunanya di Indonesia. Kesimpulan dalam penelitian ini,Dalam penggunaan nya,Y.O.U Makeups melakukan pendekatan dengan pelanggan nya melalui kegiatan giveaway dan tips and trick. Saran untuk Y.O.U Makeups kedepannya,agar lebih sering melakukan endorse terhadap beauty vlogger agar konsumen lebih memahami informasi terkait dengan produk yang ditawarkan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Digital,Promosi,Instagram

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44316010083
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Digital,Promosi,Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Jan 2021 04:13
Last Modified: 15 Jan 2021 04:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59150

Actions (login required)

View Item View Item