PURNOMO, TRI AJI SIDIK (2019) TRANSFORMASI PT INTISARI MEDIA TAMA DALAM MENDUKUNG KOMUNITAS BAND INDIE BERMUSIK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR BAGAN)
8. DAFTAR BAGAN.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB 2)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
||
Text (BAB 3)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
||
Text (BAB 4)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
||
Text (BAB 5)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The indie music community still lacks the means to channel their work to the public. It is an obligationfor every individual and organization to be able to create a place for indie musicians to introduce their work to the public. This is one of the things that makes PT Intisari Media Tama always routinely carry out programs to provide a platform for indie bands to introduce their work to the public, in order to show their concern for environmental conditions and the independent music scene in Indonesia. Seeing the issue of indie musicians who find it difficult to find a container and the issue has never ceased to be a concern of music observers, making PT Intisari Media Tama interested in doing all programs to provide a forum for indie musicians in Indonesia. Starting from Hai Demos which aims to provide a forum for musicians to introduce their work to the public, Hai Mobile Stage which aims to provide a stage for indie musicians. This research was conducted to determine the Digital Branding Strategy of PT Intisari Media Tama in implementing branding programs through a digital platform. This type of research uses descriptive qualitative research. The data collection techniques are in-depth interviews with informants. The results of this study discuss how large companies such as PT Intisari Media Tama conduct programs that have a positive impact on the music industry in Indonesia, where this program has a closeness to the main audience Hai who is influencing its business. The results of this study indicate that in implementing a program, PT Intisari Media Tama is not merely about its business, but PT Intisari Media Tama dares to do something that has long-term and continuous benefits, so that it gets more maximum results for the music industry in Indonesia. Keywords: transformation, brand image, community Komunitas musik indie masih kurang mendapatkan wadah untuk menyalurkan karya mereka kepada publik. Sudah menjadi kewajiban bagi setiap individu maupun organisasi untuk bisa menciptakan wadah untuk para musisi indie untuk memperkenalkan karya mereka ke publik. Hal ini menjadi salah satu yang membuat PT Intisari Media Tama selalu rutin melakukan program untuk menyediakan wadah untuk band indie memperkenalkan karya mereka ke publik, demi menunjukan kepedulianya terhadap kondisi lingkungan sekitar dan scene musik independent di Indonesia. Melihat isu para musisi indie yang kesulitan untuk mencari wadah dan isu tidak pernah berhenti menjadi perhatian para pengamat musik, membuat PT Intisari Media Tama tertarik melakukan segenap program untuk memberikan wadah untuk musisi indie yang ada di Indonesia. Mulai dari Hai Demos yang bertujuan memberikan wadah untuk para musisi mengenalkan karyanya ke publik, Hai Mobile Stage yang bertujuan memberikan panggung untuk para musisi indie. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Digital Branding PT Intisari Media Tama dalam melaksanakan program branding lewat platform digital. Tipe penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif Kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dengan informan. Hasil penelitian ini membahas mengenai bagaimana perusahaan besar seperti PT Intisari Media Tama melakukan program yang memiliki impact positive kepada industri musik di Indonesia, dimana program ini memiliki kedekatan terhadap audiens utama Hai yang berpengaruh terhadap bisnis nya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam melaksanakan sebuah program, PT Intisari Media Tama bukan semata tentang bisnis nya, namun PT Intisari Media Tama berani melakukan sesuatu yang memiliki manfaat jangka panjang dan terus menerus, sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk industri musik di Indonesia. kata kunci: transformasi, citra merek, komunitas
Actions (login required)
View Item |