PERANCANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN METODE MEDIA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PENJUALAN (Studi Kasus Home Industri Dodol Betawi Cikarang)

FAHRI, ALGI (2020) PERANCANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN METODE MEDIA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PENJUALAN (Studi Kasus Home Industri Dodol Betawi Cikarang). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
Daftar gambar.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text
Daftar tabel.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman judul.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pernyataan.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Home industri dodol betawi Cikarang adalah salah satu dari sekian banyak home industri dodol yang ada di Kabupaten Bekasi, perencanaan strategi marketing saat ini mendapat perhatian yang cukup besar, karena marketing UKM home industri dodol betawi Cikarang masih menggunakan sistem tradisional dalam memenuhi permintaan pasar.. Penelitian ini membahas tentang strategi digital marketing yang direncanakan oleh UKM home industri dodol betawi Cikarang. Perancangan strategi ini bertujuan menemukan rancangan strategi marketing yang effesien dan efektif dengan menggunakan metode media digital sebagai solusi untuk meningkatkan produktifitas penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah menggunakan metode media digital untuk meningkatkan produktivitas penjualanya. Hasil penelitian yang diperoleh dari studi kasus ini bahwa UKM home industri dodol betawi Cikarang ini menggunakan peran pentingnya media digital seperti sosial media dan website digunakan dalam pemasaranya dalam penggunaan media sosial dapat sangat membantu penjualan jangkauan pasar UKM home industri dodol betawi Cikarang dengan mengoptimalkan peran instant messanger, instagram dan website secara effesien dan efektif, produktivitas penjualan naik dua kali lipat dari 2000 – 3000 kg menjadi 6000 kg sekali produksi. Dengan menggunakan rancangan strategi digital marketing yang effesien dan efektif meningkatkan produktivitas penjualan UKM home industri dodol betawi Cikarang. Produktivitas penjualan naik secara siginigikan dengan menggunakan digital marketing. Kata kunci : Digital Marketing, media sosial, website, produktivitas ABSTRACT Home industry dodol betawi Cikarang is one of the many home industries lunkhead Bekasi Regency, planning marketing strategy currently considerable attention, because marketing SMES home industry dodol betawi Cikarang still using the traditional system in meeting market demand.. This research discusses digital marketing strategy planned by the SMES home industry dodol betawi Cikarang. The design of this strategy was aimed at finding a effesien marketing strategy design and effective use of digital media as a solution to improve sales productivity. Research methods used in this study is the method using digital media to enhance the productivity of the round. The research results obtained from this case study that the SMES home industry dodol betawi Cikarang uses digital media such as the importance of the role of social media and websites used in pemasaranya in the use of social media can very helpful sales reach the SME market home industry dodol betawi Cikarang by optimizing the role of instant messanger, instagram and website in effesien and effective, productivity rising sales doubled from 2000 – 3000 kg be 6000 kg once production. By using the draft digital strategy effesien marketing and effective sales increase the productivity of SMES home industry dodol betawi Cikarang. Sales productivity goes up in siginigikan with using digital marketing. Keywords: Digital Marketing, social media, website, productivity

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FT/IND 19 001
NIM: 41615210010
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, media sosial, website, produktivitas
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 26 Oct 2020 05:10
Last Modified: 26 Oct 2020 05:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57865

Actions (login required)

View Item View Item