FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA PEMBELIAN IMPULSIF DI MINISO DENGAN MEMPERHATIKAN STRATEGI BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengunjung Miniso di daerah Jakarta Barat)

KATRISNA, PUTRI SARINING (2020) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA PEMBELIAN IMPULSIF DI MINISO DENGAN MEMPERHATIKAN STRATEGI BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengunjung Miniso di daerah Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Other (HALAMAN COVER)
01. COVER.PDF

Download (963kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB 2)
03. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB 3)
04. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB 4)
05. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text (BAB 5)
06. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)

Abstract

This study aims toanalyze factor of display product, design product and lifestyle to the occurrence impulse buying with competitive strategy as intervening variable. Population in this research is 210 customers has ever impulse buying in Miniso.The sampling method uses convenience sampling. The method of data collection using survey method, with the research instrument is a questionnaire. This study proves display product has no significant effect on competitive strategy. Design product has a positive and significant effect on competitive strategy. Lifestyle has no significant effect on competitive strategy. Display product has no significant effect on impulse buying. Design product has a positive and significant effect on impulse buying. Lifestyle has a positive and significant effect on impulse buying. Competitive strategy has a positive and significant effect on impulse buying. Keywords: Display Product, Design Product, Lifestyle, Competitive Strategy, Impulse Buying. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis faktor penataan produk, desain produk dan perilaku hidup atas terjadinya pembelian impulsif menggunakan strategi bersaing sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 210 orang yang bertindak sebagai pembeli secara impulsif di Miniso. Metode dalam mengambil sampel dilakukan dengan metode sampling insidental. Metode pengambilan data dilakukan dengan metode survey, sementara istrumen penelitiannya adalah kuisioner. Metode dalam menganalisis data berdasarkan pada Partial Least Square. Penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi bersaing tidak bisa dipengaruhi secar signifikan oleh penataan produk. Strategi bersaing dapat dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh desain produk. Strategi bersaing dapat dipengaruhi secara signifikan oleh gaya hidup. Pembelian impulsif tidak bisa dipengaruhi secara signifikan oleh penataan produk. Pembelian impulsif dapat dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh desain produk. Pembelian impulsif dapat dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh gaya hidup. Pembelian impulsif dapat dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh startegi bersaing. Kata Kunci: Penataan Produk, Desain Produk, Gaya Hidup, Strategi Bersaing, Pembelian Impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 083
NIM/NIDN Creators: 43116110049
Uncontrolled Keywords: Penataan Produk, Desain Produk, Gaya Hidup, Strategi Bersaing, Pembelian Impulsif.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.5 Bibliographies by Specific Publishers/Bibliografi dan Katalog Penerbitan Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.5 Bibliographies by Specific Publishers/Bibliografi dan Katalog Penerbitan Khusus > 011.52 Publications of International Organizations/Publikasi Organisasi Internasional
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Mar 2022 11:51
Last Modified: 08 Mar 2022 01:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57133

Actions (login required)

View Item View Item