PENGARUH KUALITAS WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI JABODETABEK

WONOSETIKO, PRASETIO (2020) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
01. Cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2)
03. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB 3)
04. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB 4)
05. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB 5)
07. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of brand image, security and trust using e-commerce on online purchasing decisions. This research uses a quantitative approach by applying survey methods. The population in this research is consumer Shopee in Jakarta, Bogor, Sepok, Tangerang, Bekasi. Technique in taking the sample of this research is applying purposive sampling method for all consumer in Jakarta who buy on online in Shopee. The sample of this research is amount to 160 respondents and the data was collected through google form questionnaire. The data analysis technique used in this research is SEM analysis, data processing uses the Partial Least Square (Smart-PLS) program version 3.2.8. The results of this research shows that: (1) website quality give positive and significant impact on repurchase intention, proved by the result of t value about 4,133 which is greater than t table of 1,6547 with significance value of 0.000, more than 0,05 and the value of coefficient is 0,361; (2) trust give positive and significant impact on repurchase intention, proved by the result of t value of 1,790 which is greater than t table of 1,6547 with significance value of 0,037, less than 0,05 and the value of coefficient is 0,160; (3) customer satisfaction give positive impact on repurchase intention, proved by the result of t value of 4,746 which is greater than t table of 1,6547 with significance value of 0.000, less than 0,05 and the value of coefficient is 0,330. Keywords: Website Quality, Trust, customer satisfaction, E-Commerce, Repurchase Intention Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas website, kepercayaan, dan kepuasan pelangga menggunakan e-commerce terhadap minat beli ulang online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria pengguna Shopee di Jakarta yang pernah membeli lebih dari dua kali secara online di Shopee. Sampel berjumlah 160 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM, pengolahan datanya menggunakan program Partial Least Square (Smart-PLS) versi 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,133 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,6547 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan nilai coefficient adalah positif yaitu sebesar 0,361; (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 1,790 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,6547 dengan nilai signifikansi sebesar 0,037, lebih kecil dari 0,05 dan nilai coefficient adalah positif yaitu sebesar 0,160; (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,746 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,6547 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan nilai coefficient adalah positif yaitu sebesar 0,330. Kata kunci: Kualitas Website, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, ECommerce, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 105
NIM/NIDN Creators: 43115110248
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, ECommerce, Minat Beli Ulang
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:58
Last Modified: 08 Mar 2022 01:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56955

Actions (login required)

View Item View Item