PANGGABEAN, GUIDO BUNGARAN (2018) FILM PENDEK ANIMASI “DEPENDENSI” SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI DAMPAK BURUK GADGET MENYEBABKAN KETERGANTUNGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. COVER.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
4.ABSTRAK.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
||
Text
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
||
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text
15. KEPUSTAKAAN.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
Abstract
ABSTRACT Today, gadgets are an important element in modern society, especially smarphone. As if, to be a part of society, one must have a smartphone. Basically a smartphone is a fairly sophisticated communication aids at this time. With a smartphone, one can communicate with others at great distances. As technology evolves, smartphones are increasingly sophisticated and inexpensive that almost the entire community can own. The features contained in the smarphone-even more diverse as; games, news, telephones, electronic mail, and others. With the many features found on this smartphone, making the smartphone so interesting. However, some people are less wise in using smartphones. Some people rely too heavily on smartphones to stay away from the people around them. There is even news in a news site, that there is a child who threatens his mother because it is prohibited to play the smartphone for too long. It is my foundation for making a story and making it a 2 dimensional animated short film as a socialization medium so that people are not too dependent on smartphones. In making this short film, I use a fairly simple way, ie by drawing (digitally) movement by motion as in 2 dimensional animation making techniques in general. I expected that with this 2 dimensional animated short film, a little reminiscent of the people not to be completely fixated on the smarphone screen. Keyword: Animation, Gadget, Dependency, Socialization ABSTRAK Sekarang ini, gadget adalah elemen penting dalam masyarakat moderen, terutama smarphone. Seakan-akan, untuk menjadi bagian dari masyarakat, seseorang harus memiliki smartphone. Pada dasarnya smartphone adalah alat bantu komunikasi yang cukup canggih pada masa ini. Dengan smartphone, seseorang dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan jarak yang sangat jauh. Seiring berkembangnya teknologi, smartphone semakin canggih dan murah sehingga hampir seluruh masyarakat dapat memilikinya. Fitur-fitur yang terdapat pada smarphone-pun semakin beragam seperti ; games , berita, telefon, surat elektronik, dan lain-lain. Dengan banyaknya fitur yang terdapat pada smartphone ini, membuat smartphone begitu menarik. Namun demikian, beberapa masyarakat kurang bijak dalam menggunakan smartphone. Beberapa masyarakat terlalu bergantung pada smartphone sehingga justru menjauh dari orang-orang disekitarnya. Bahkan terdapat berita dalam suatu situs pemberitaan, bahwa ada seorang anak yang mengancam ibu nya karena dilarang memainkan smartphone terlalu lama. Hal tersebutlah yang menjadi landasan saya untuk membuat cerita dan menjadikannya film pendek animasi 2 dimensi sebagai media sosialisasi agar masyarakat tidak terlalu bergantung pada smartphone. Dalam pembuatan film pendek ini, saya menggunakan cara yang cukup sederhana, yakni denan menggambar (secara digital) gerakan demi gerakan seperti pada teknik pembuatan animasi 2 dimensi pada umumnya. Diharapkan dengan adanya film pendek animasi 2 dimensi ini, sedikit mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sepenuhnya terpaku pada layar smarphone. Kata Kunci: Animasi, Gadget, Ketergantungan, Sosialisasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV 18 007 |
NIM/NIDN Creators: | 42314210012 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Animasi, Gadget, Ketergantungan, Sosialisasi |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.4 Executive Management/Manajemen Eksekutif |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 26 Feb 2022 05:52 |
Last Modified: | 26 Feb 2022 05:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56863 |
Actions (login required)
View Item |