Rancang Bangun Monitoring Peralatan Listrik Sistem Keamanan Rumah Berbasis Arduino Dan ESP 8266

BARHANUDIN, (2017) Rancang Bangun Monitoring Peralatan Listrik Sistem Keamanan Rumah Berbasis Arduino Dan ESP 8266. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)

Abstract

ABSTRAK Seiring dengan perkembangan zaman dan meningkatkannya ekonomi masyarakat permintaan akan kebutuhan rumah yang aman dan nyaman kian meningkat, serta penggunaan internet yang tanpa di sadari hadir pada kehidupan sehari-hari menjadikan kita sebagai masyarakat yang berada dalam putaran IoE (Internet of Everything) sehingga saya tertarik untuk merancang bangun monitoring peralatan listrik dan system keamanan rumah dengan konsep internet of thing sebagai sekala yang lebih kecil dari internet of Everything. Laporan ini adalah hasil dari pembuatan karya pengaplikasian rancang bangun monitoring peralatan listrik, dan system keamanan rumah dengan konsep Internet of thing menggunakan arduino dan web browser serta mobile android, membahas mengenai cara kerja dari arduino yang di control melalui modul nodeMCU ESP 8266 sebagai langkah penerapan internet of thing menggunakan akses internet dari manapun menggunakan web server Cayenne mydevice.com yang telah bersedia untuk menghubungkan aplikasi dengan arduino.Dengan alat ini di harapkan para pengembang selanjutnya baik dari akademisi maupun non akademisi dapat mengetahui dan mempelajari konsep gabungan rancang bangun monitoring peralatan listrik,system keamanan rumah dan internet of thing secara lebih interaktif,walaupun penulis menyadari masih banyak yang harus di perbaiki dan dikembangkan dari prototype yang penulis buat. Kata kunci : Monitoring peralatan listrik dan system keamanan rumah, Internet of thing , Arduino, nodeMCU ESP 8266.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/ELK 17 019
NIM/NIDN Creators: 41415320046
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Monitoring peralatan listrik dan system keamanan rumah, Internet of thing , Arduino, nodeMCU ESP 8266.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.01-001.09 Standard Subdivision of Knowledge/Subdivisi Standar dari Pengetahuan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:56
Last Modified: 24 Feb 2022 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56736

Actions (login required)

View Item View Item