KARMILA, SRI FAHMI (2019) PERBEDAAN GRIT DAN GROWTH MINDSET MAHASISWA PTS A DENGAN MAHASISWA PTN B. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1 HALAMAN JUDUL.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
7 ABSTRAK.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR DEDIKASI)
5 LEMBAR DEDIKASI.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
8 DAFTAR ISI.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
9 DAFTAR TABEL.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
10 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (82kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
12 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (BAB 2)
13 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (BAB 3)
14 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (BAB 4)
15 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
||
Text (BAB 5)
16 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
18 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
This study was conducted to see the difference in grit and growth mindset of PTS A students with PTN students B. Grit is (perseverance) as perseverance and long-term consistency of interest (Duckworth, Peterson, Matthews & Kelly, 2007). Mindset is a belief that someone has whether ability is something that can be changed through certain efforts (growth mindset) or is something that is permanent (fixed mindset) (Dweck, 2006). A person's mindset will influence him in addressing his talents, intelligence and character. This illustrates how important the mindset is in determining the progress and development of one's potential. In this study using 599 samples, with a purposive sampling technique. Data collection was done using a questionnaire to measure the variable Fixed Mindset, Growth Mindset, and Grit. The data analysis technique uses independent sample t-test analysis. The results in this study obtained significance values for H1 0.393 (p> 0.05), significance for H2 0,000 (p <0.05) H3 significance 0.077 (p> 0.05). With a significance value of 0.393, the hypothesis produced is H1 rejected, which means there is no difference in grit between PTS A students and PTN students B. Significant value 0,000, the hypothesis is H2 is accepted which means there are differences in PTS A student mindset with PTN B. The sigfikansi value is 0.077, the hypothesis H3 is rejected which means there is no difference in the fixed mindset between PTS A students and PTN B. Key Words : Grit, Growth Mindset, Fixed Mindset. Penelitian ini dilakukan untuk melihat perbedaan grit dan growth mindset mahasiswa PTS A dengan mahasiswa PTN B. Grit merupakan (ketabahan) sebagai ketekunan dan konsistensi minat untuk jangka panjang (Duckworth,Peterson, Matthews & Kelly,2007). Mindset merupakan keyakinan yang dimiliki seseorang apakah kemampuan adalah hal yang dapat diubah melalui upaya - upaya tertentu (growth mindset) atau merupakan sesuatu yang menetap (fixed mindset) (Dweck, 2006). Mindset seseorang akan memengaruhi ia dalam menyikapi bakat, kecerdasan serta karakternya. Hal tersebut menggambarkan bagaimana pentingnya mindset dalam menentukan kemajuan dan perkembangan potensi seseorang. Dalam penelitian ini menggunakan 599 sampel, dengan dengan teknik pengambilan sampel purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk mengukur variabel Fixed Mindset, Growth Mindset, serta Grit. Teknik analisa data menggunakan analisa uji t – test sampel independent. Hasil dalam penelitian ini didapatkan nilai signifikansi untuk H1 0.393 (p > 0,05), Signifikansi untuk H2 0,000 (p < 0,05) Signifikansi H3 0,077 (p > 0,05). Dengan nilai signifikansi 0,393 maka hipotesa yang dihasilkan adalah H1 ditolak yang berarti tidak ada perbedaan grit antara mahasiswa PTS A dengan mahasiswa PTN B. Nilai signifikansi 0,000 maka hipotesa yang dihasilkan adalah H2 diterima yang berarti ada perbedaan growth mindset mahasiswa PTS A dengan mahasiswa PTN B. Nilai sigfikansi 0,077 maka hipotesa H3 ditolak yang berarti tidak ada perbedaan fixed mindset antara mahasiswa PTS A dengan mahasiswa PTN B. Kata Kunci : Grit, Growth Mindset, Fixed Mindset.
Actions (login required)
View Item |