ISMOYO, RANO (2020) EVALUASI KINERJA EKSPEDISI DALAM MENJAMIN KELANCARAN PROSES DISTRIBUSI SUKU CADANG DI PT. MITRA BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
1. Cover.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
The purpose of this research is to evaluating of expedition company at PT. Mitra Bisnis so that distribution process of spare parts can run weel and smoothly without any delay. This performance evaluation process uses the Analytic Hierarchy Process method approach. Population in this research are management of PT. Mitra Bisnis, which have authority and as decision maker. The result of this analysis is showing that priority of criteria are Lead Time 42,2%, Price 27,8%, Report Monitoring 16,6% and Term of Payment 13,4%. While for result priority of alternative are: PT. Raih Sukses Abadi 53,6%, PT. Maxxi Logistic 25,2% and PT. Pelita Sukses Logistic 21,2%. Keywords: expedition, Analytical Hierarchy Process, Lead Time, report monitoring, price, Term of Payment Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja eksepedisi di PT. Mitra Bisnis agar proses distribusi suku cadang dapat berjalan dengan baik dan lancer tanpa adanya keterlambatan. Proses evaluasi kinerja ini menggunakan pendekatan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Untuk populasi dalam penelitian ini yaitu manajemen PT. Mitra Bisnis yang mempunyai wewenang sekaligus sebagai pengambil keputusan. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat (4) kriteria yang menjadi tolak ukur penilaian ekspedisi, diperoleh bahwa prioritas pertama yang menjadi tolak ukur PT. Mitra Bisnis yaitu faktor Lead Time dengan prosentase 42,2%, kemudian faktor Harga dengan prosentase 27,8%, setelah itu Report monitoring dengan prosentase 16,6% dan faktor yang ke empat Term of Payment dengan prosentase 13,4%. Sedangkan untuk urutan prioritas alternative diperoleh PT.Rasih Sukses Abadi sebagai prioritas pertama dengan prosentase 53,6%, di urutan kedua PT.Maxxi Logistic dengan prosentase 25,2% dan peringkat ketiga PT.Pelita Sukses Logistic dengan prosentase 21,2%. Kata kunci: Dealer, Suku cadang, Lead Time, Report Monitoring, Term of Payment.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-20-033 |
Call Number: | T-51-MSDM-20-023 |
NIM/NIDN Creators: | 55117110175 |
Uncontrolled Keywords: | expedition, Analytical Hierarchy Process, Lead Time, report monitoring, price, Term of Payment, Dealer, Suku cadang, Lead Time, Report Monitoring, Term of Payment.Dealer, Suku cadang, Lead Time, Report Monitoring, Term of Payment. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 05:03 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56275 |
Actions (login required)
View Item |