FADHLI, MUHAMMAD AGIL (2019) ANALISIS PERUBAHAN PERILAKU DALAM PENGGUNAAN GADGET DI KALANGAN MAHASISWA MERCU BUANA ANGKATAN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
00. Cover Judul.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
01. ABSTRAK.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
07. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
08. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
02. KATA PENGANTAR.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
03. DAFTAR ISI.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
04. DAFTAR TABEL.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
05. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
06. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
Abstract
Gadget adalah perangkat elektronik kecil yang memiliki banyak fungsi khusus yaitu salah satunya bisa berkomunikasi jarak jauh. Yang membedakan gadget dengan perangkat eletronik lainnya adalah unsur “kebaruan”, artinya dari hari ke hari, bulan ke bulan, dan tahun ke tahun gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang emmbuat hidup manusia menjadi lebih praktis. Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui perubahan perilaku dalam penggunaan gadget di kalangan mahasiswa mercu buana angkatan 2017. Ditinjau dari perilaku dan aktifitasnya sehari – hari dalam bergaul maupun dalam berkomunikasi dengan teman – temannya, karna pada dasarnya penggunaan gadget ini bertujuan untuk melakukan komunikasi dan untuk menghibur diri dalam waktu yang tidak berlebihan agar dapat mengontrol penggunaannya bukan penggunaannya yang di control. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menggambarkan bentuk perubahan yang ada pada mahasiswa universitas mercu buana angkatan 2017. Data dikumpulkan melalui waancara mendalam terhadap mahasiswa dari berbagai jurusan yang terdapat di fakultas ilmu komunikasi Objek dari peelitian ini adalah Perubahan perilaku dalam penggunaan gadget di kalangan mahasiswa. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukan bahwa perubahan perilaku dalam penggunaan gadget adalah mulai dari mahasiswa mengenal perangkat gadget atau smartphone pada usia 15 – 17 tahun, lalu pemakaiannya meningkat saat mulai mengenal dengan kelompok sosial yang baru saat di perkuliahan untuk memenuhi kebutuhan dalam pergaulannya dalam bersosial Kata Kunci : Gadget, Perilaku, Mahasiswa
Actions (login required)
View Item |