SISTEM APLIKASI LAYANAN UNTUK MENGAKOMODIR PERMINTAAN TERHADAP DEPARTMENT INFORMASI TEKNOLOGI (STUDI KASUS: PT. AIVON MEDIATAMA)

RUSVITA, INTAN DELLA (2018) SISTEM APLIKASI LAYANAN UNTUK MENGAKOMODIR PERMINTAAN TERHADAP DEPARTMENT INFORMASI TEKNOLOGI (STUDI KASUS: PT. AIVON MEDIATAMA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman judul.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)

Abstract

PT. Aivon Mediatama is a company engaged in information technology (IT and Digital Solution). In their daily operational companies use information technology as a support for business smoothness to meet competitive business world competition. To support this, the company has an IT Division which is developing and providing solutions to matters relating to information technology. Other than that the IT Division plays a role in helping to handle the needs of users in other divisions related to questions, services, technical support, or complaints regarding information technology. However, in practice there are obstacles, namely the delivery of problems through direct communication and through telephone lines. So that there is no update information for the parties concerned and the absence of recording data as evaluation material in the future. The purpose of this study is to create a web-based application system that can integrate between the user and the IT Division. So that the service can be completed quickly and there is information development issues for the party concerned and the existence of historical data that can be used as an evaluation material for the company management. Keywords: technology, information, helpdesk, IT division PT. Aivon Mediatama adalah perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi informasi (Digital and IT Solution). Dalam kesehariannya perusahaan menggunakan teknologi informasi sebagai penunjang kelancaran bisnis guna memenuhi persaingan dunia usaha yang kompetitif. Untuk mendukung hal tersebut, perusahaan memiliki Divisi IT yang bertugas untuk mengembangkan dan memberikan solusi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi. Selain itu Divisi IT berperan dalam membantu menangani kebutuhan user pada divisi lain terkait dengan pertanyaan, pelayanan, dukungan teknis, atau komplain mengenai teknologi informasi. Namun dalam pelaksanaannya terdapat kendala yaitu penyampaian masalah melalui komunikasi secara langsung dan melalui sambungan telepon. Sehingga tidak adanya informasi perkembangan pelayanan bagi pihak yang bersangkutan dan tidak adanya pencatatan data sebagai bahan evaluasi di masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sistem aplikasi berbasis web yang dapat mengintegrasikan antara user dan Divisi IT. Sehingga pelayanan dapat diselesaikan dengan cepat dan terdapat informasi perkembangan permasalahan bagi pihak yang bersangkutan serta adanya historical data yang dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pihak manajemen perusahaan. Kata kunci: teknologi, informasi, helpdesk, divisi IT

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41815110098
Uncontrolled Keywords: teknologi, informasi, helpdesk, divisi IT
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Jan 2022 06:06
Last Modified: 30 Jan 2022 06:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54957

Actions (login required)

View Item View Item