ANALISIS STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus pada Hotel Alila SCBD, Jakarta)

NATALIA, DESI (2020) ANALISIS STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus pada Hotel Alila SCBD, Jakarta). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Judul.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to understand the Public Relations strategy in shaping the image of the Alila SCBD Hotel in Jakarta. Based on research results, Public Relations has the responsibility to establish relationships both internally and externally. The Sales and Marketing Division uses programs that bring the audience closer. Of the four stages, the second most important are planning and programming. The method used in this research is a case study by conducting in-depth interviews with speakers. The approach used in this research is a qualitative descriptive approach because in the form of argumentation and data documentation, this research must use a qualitative descriptive approach. In this research based on the theory used that the public relations program carried out has been quite successfully demonstrated by good service quality, good products, good industrial relations so that the positive impact can affect the image of the hotel Keywords: public relations, strategi public relations, hotel, image.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations yang digunakan dalam membentuk citra Hotel Alila SCBD Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian, Public Relations memiliki tanggung jawab menjalin hubungan baik secara internal maupun eksternal. Strategi public relations yang dijalankan oleh divisi Sales dan Marketing Hotel Alila SCBD Jakarta yaitu dengan mengadakan program–program yang dapat mendekatkan dengan para khalayaknya. Dari empat tahapan tersebut yang paling dominan dilakukan adalah tahap yang kedua yakni perencanaan dan pemprograman. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada para narasumber. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif karena di dalam penelitian berbentuk argumentasi data-data dan dokumentasi sehingga harus menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini berdasarkan dengan teori yang digunakan bahwa program - program public relations yang dilakukan sudah cukup berhasil ditunjukkan dengan kualitas pelayanan yang baik, produk yang baik, hubungan industri yang baik sehingga dampak positifnya dapat mempengaruhi citra hotel. Kata Kunci : public relations, strategi public relations, hotel, citra.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44214110070
Uncontrolled Keywords: public relations, strategi public relations, hotel, citra.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Feb 2020 05:54
Last Modified: 26 Feb 2020 05:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54876

Actions (login required)

View Item View Item