OMPUSUNGGU, NOVALINA (2019) STRATEGI KONTEN KREATIF DALAM PROGRAM KICK ANDY DI METRO TV PERIODE JULY 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
Abstract
Peran media massa khususnya televisi adalah sebagai media untuk memberikan informasi bagi khalayak, apa yang disampaikan media merupakan konsumsi publik, kekuatan media massa televisi yang dihempaskan kepada pemirsa memiliki dampak yang luar biasa, banyak stasiun televisi yang bermunculan dan menawarkan berbagai program acara pada saat ini, membuat persaingan televisi semakin ketat, setiap stasiun televisi berlomba menciptakan ide-ide dan memproduksi konten program tayangan televisi. Kick Andy adalah salah satu program Talk Show di Metro TV, yang memiliki format berbeda dengan Talk Sow yang kini kebanyakan menampilkan apa yang lagi viral saja dan cenderung kasar dan kurang mendidik. Kick Andy merupakan program Talk Show yang lebih memperhatikan isi atau konten setiap yang akan ditayangkan dimana pembawaannya yang formal namun tetap menarik dan memberikan tontonan yang mampu menggerakan hati yang menontonnya agar mau berbuat sesuatu bukan hanya untuk dirinya semata tapi juga untuk orang disekitarnya dan menjadi tontonan yang mampu menularkan kebaikan. Dalam membuat program seperti ini diperlukan kreativitas agar program tersebut menarik dan diminati khalayak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Tim Kick andy mendapatkan ide dan setiap proses yang dilakukan dalam menghasilkan konten yang menarik mulai dari Pra Produksi, Produksi & Pasca Produksi. Dengan menggunakan landasan teori konstruktivis, dan menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber – narasumber terkait pada program acara yang diteliti. Dalam hasil penelitian, peneliti menemukan strategi dalam mendapatkan konten. Yang dilakukan oleh tim Kick Andy, dalam mempertahankan Visi & Misi selama 13 tahun berdiri beserta rating & share. Tim Kick Andy melakukan strategi dengan mencari informasi dari mulai media sosial, survey & setiap tim yang terlibat wajib memberikan gagasan untuk tema dan narasumber yang akan tayang pada setiap episodenya dari pemikiran yang kecil hingga besar. Seluruh tim yang terlibat memeliki peranan penting dalam terselenggarannya program Kick Andy karena antara satu tim dan tim yang lain saling melengkapi. Kata Kunci: Konten Kreatif, Studi Kasus Robert K.Yin, Program Kick Andy di Metro TV.
Actions (login required)
View Item |