STRATEGI KOMUNIKASI PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM INFOTAINMENT INSERT DI TRANS TV (Survey Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta Selatan)

SAEDINI, SELVA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM INFOTAINMENT INSERT DI TRANS TV (Survey Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta Selatan). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Lembar pernyataan.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7.Daftar Gambar.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I (Pendahuluan ).pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II ( Tinjauan Pustaka).pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III ( Metodologi Penelitian).pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV (Hasil Penelitian).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13. V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)

Abstract

Celebrity Information, which is familiarly called Insert, is now one of the infotainments that still exists, standing for fifteen years amid competition from other Infotaiment programs. The task of a producer who is the leader of Insert is very big for the success of Insert. Producer Strategy in Maintaining the Existence of the Insert Program is carried out by carrying out various aspects, namely providing updated news, interviewing artists who are idolized by many people, and also providing news information that will be aired through appropriate social media. But among all that, the main thing done by producers to maintain the existence of Insert there are several communication strategies conducted by the Producer, namely maintaining good communication with the internal public and also with the external public. The purpose of this study is to find out how the communication strategy carried out by the Producer in maintaining the Existence of Trans TV Insert. In this study researchers used qualitative research methods. Data collection techniques with in-depth interviews with Key Informants and Informants, amounting to 3 people and observation to collect premiere data, with literature study and documentation to obtain secondary data. The purpose of this thesis can be used as a reference in the world of education at the university to find out the production process of a television program, especially infotaiment programs. As well as a reference to get to know the communication strategy in a large program, one of which is Trans TV Insert Infotainment. Keywords: Infotainment, Insert, Communication Strategy, Producer Informasi Selebriti yang akrab disebut dengan Insert saat ini menjadi salah satu Infotainment yang masih tetap eksis, berdiri selama lima belas tahun ditengah persaingan program Infotaiment lainnya. Tugas seorang produser yang merupakan pimpinan Insert sangat begitu besar bagi keberhasilan Insert. Strategi Produser Dalam Mempertahankan Eksistensi Program Insert dilakukan dengan menjalankan berbagai aspek, yaitu memberikan berita terupdate, mewawancarai narasumber artis yang sedang diidolakan banyak masyarakat, dan juga memberikan Informasi berita yang akan ditayangkan melalui social media yang tepat. Namun diantara itu semua, hal utama yang dilakukan produser untuk mempertahankan eksistensi Insert ada beberapa Strategi komunikasi yang dilakukan Produser, yaitu tetap menjalin komunikasi yang baik dengan publik internal dan juga dengan publik external. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan Produser dalam mempertahankan Eksistensi Insert Trans TV. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam kepada Key Informan dan Informan yang berjumlah 3 orang dan observasi untuk mengumpulkan data premier, dengan studi pustaka dan dokumentasi untuk memperoleh data sekunder. Tujuan skripsi ini dapat dijadikan acuan dalam dunia pendidikan di universitas untuk mengetahui proses produksi sebuah acara televisi, khususnya program infotaiment. Serta acuan untuk mengenal strategi komunikasi di sebuah program acara besar salah satunya adalah Infotainment Insert Trans TV. Kata Kunci : Infotainment, Insert, Strategi Komunikasi, Produser

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44217110010
Uncontrolled Keywords: Infotainment, Insert, Strategi Komunikasi, Produser
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Oct 2020 05:31
Last Modified: 23 Oct 2020 05:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54758

Actions (login required)

View Item View Item