PERANCANGAN STRATEGI VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GAMAL HIKMAH PUSAKA

RAMADHAN, MUHAMMAD NAUFAL (2020) PERANCANGAN STRATEGI VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GAMAL HIKMAH PUSAKA. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)

Abstract

PT. GAMAL HIKMAH PUSAKA is a national private company engaged in the field of official organizers of Umrah and Hajj pilgrimage trips. Of course this requires a competent promotion strategy to attract pilgrims, seeing the large number of people interested in performing Hajj and Umrah, so this business becomes a prospective business field . But not infrequently this fact is exploited by irresponsible parties. Fraud and neglect of pilgrims continue to occur. This causes a lack of trust from prospective pilgrims to the Hajj and Umrah travel agency. Promotion is an activity aimed at influencing consumers so that they become familiar with the products or services offered by the company to them and they become happy and then use that service. To create a good promotion strategy it is important to carry out the stages in the strategy, so that what you want delivered in promotional activities went smoothly, Therefore, as a copywriter wants to use SEO (Search Engine Optimization) as one of the company profile video promotion strategies so that videos posted on YouTube can get a favorable position in search engines that match keywords The results of this strategy include the process and strategy stages for posting a company profile video on YouTube, namely strategic planning, analysis, production and evaluation of results. as well as a large enough audience traffic and videos can be in the top ranks and compete with other videos that have a greater number of viewers. Keywords: Promotion, Strategy, Company Profile, SEO PT. GAMAL HIKMAH PUSAKA adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang biro penyelenggara resmi perjalanan ibadah umrah dan haji Tentunya ini memerlukan strategi promosi yang kompeten untuk menjaring para jamaah, melihat banyaknya minat orang untuk melakukan ibadah haji dan umroh maka usaha ini menjadi ladang bisnis yang prospektif. Namun tak jarang hal ini justru dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Penipuan dan penelantaran jamaah terus terjadi. Hal ini menyebabkan kurangnya kepercayaan dari para calon jamaah terhadap biro perjalanan haji dan umroh. Promosi merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka menjadi kenal akan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan mereka menjadi senang lalu memakai jasa itu Untuk menciptakan strategi promosi yang baik penting kiranya untuk melakukan tahapan-tahapan dalam strategi, agar apa yang ingin disampaikan dalam kegiatan promosi berjalan lancar, Oleh karena itu perancang ingin menggunakan SEO (Search Engine Optimization) sebagai salah satu strategi promosi video company profile ini adalah agar video yang di posting pada media youtube bisa mendapatkan posisi yang menguntungkan di mesin pencari yang sesuai dengan kata kunci. Hasil rancangan ini meliputi proses dan tahapan strategi untuk posting video company profile pada youtube yaitu perencanaan strategi, analisis, produksi dan evaluasi hasil Berdasarkan hasil evaluasi, perencanaan strategi dapat dikatakan berhasil dalam meningkatkan aspek trust pada PT Gamal Hikmah Pusaka dengan bertambahnya like dan bertambahnya jumlah subscriber serta traffic penonton yang cukup besar dan video dapat berada di jajaran teratas serta bersaing dengan video lain yang memiliki jumlah viewers yang lebih banyak. Kata kunci: Promosi, Strategi, Company Profile, SEO

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/45/20/004
NIM: 44516010017
Uncontrolled Keywords: Promosi, Strategi, Company Profile, SEO
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 08 Feb 2021 03:38
Last Modified: 08 Feb 2021 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54696

Actions (login required)

View Item View Item