PEMANFATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OLEH @KOPILAINHATI

RAHAYU, SRI (2020) PEMANFATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OLEH @KOPILAINHATI. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)

Abstract

The development of Cheframonantonio media in Indonesia today is very fast, it really opened the opportunity for entrepreneurs to create business accounts in the Instagram app. The purpose of this study is to know how kopi lain hati apply Instagram as a promotional media to achieve promotional objectives by leveraging the features on Instagram. In this research researchers use the concept of new media, content marketing theory, promotion objectives, features on Instagram and also the use of official Instagram accounts in business. By using the content of marketing on Instagram and leveraging the features of Instagram can extend the reach that is intended by kopi lain hati. This research is qualitative by using a constructivicist paradigm. The method used in this research is a descriptive method of using the data collection process by observing Instagram kopi lain hati and interviewed several interviewspeakers. Based on the results of the study can be concluded that the promotion made by kopi lain hati by using the features found on Instagram social media and promotion by utilizing content marketing kopi lain hati Successful and have a good impact on increasing brand awareness lopi lain hati. Keywords: promosi, Instagram, kopi lain hati Perkembangan media sosia di Indonesia saat ini sangatlah pesat, ini sangatlah membuka kesempatan kepada para pengusaha untuk membuat akun-akun bisnis di aplikasi Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kopi lain hati mengaplikasikan Instagram sebagai media promosi untuk mencapai tujuan promosi dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Instagram. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep new media, teori content marketing, tujuan promosi, Fitur-Fitur di Instagram dan juga penggunaan akun official Instagram dalam berbisnis. Dengan menggunakan konten marketing di Instagram dan memanfaatkan fitur-fitur Instagram dapat memperluas jangkauan yang dituju oleh kopi lain hati Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan mengamati Instagram kopi lain hati dan mewawancarai beberapa narasumber. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa promosi yang dilakukan oleh kopi lain hati dengan menggunakan fitur-fitur yang terdapat di media sosial Instagram dan promosi dengan memanfaatkan content marketing yang dilakukan kopi lain hati berhasil dan berdampak baik terhadap meningkatkan brand awareness Kopi Lain Hati. Kata kunci: promosi, Instagram, kopi lain hati

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/45/20/002
NIM: 44516010015
Uncontrolled Keywords: promosi, Instagram, kopi lain hati
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 05 Feb 2021 02:37
Last Modified: 05 Feb 2021 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54694

Actions (login required)

View Item View Item