SISTEM INFORMASI PEMASARAN CAFE AIK KOPI BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CAFE AIK KOPI)

SIRAIT, YOSEP APRIANDO (2021) SISTEM INFORMASI PEMASARAN CAFE AIK KOPI BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CAFE AIK KOPI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
JURNAL-41814120107 YOSEP APRIANDO SIRAIT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)

Abstract

Abstract The marketing information system is a process in which the company plans things that will be determined to be implemented in order to achieve company goals. Aik Kopi is a cafe located in the Meruya area that seeks to carry out the right and effective marketing strategy in marketing products to be successful in the market. This study aims to describe the marketing strategy used by Aik Kopi in marketing its products. Cafe Aik Kopi is a cafe that serves many food and beverage menus, so that the cafe can be known more by the public, a system that can be accessed by anyone at any time is needed. The purpose of this research is to create a marketing information system that in the future can work to sell, promote, order, book places and see where the cafe is located. This marketing information system aims to provide accurate information to customers who want to order and find a cafe location. Keywords: Web-based Marketing Information System of Cafe Aik Kopi Abstrak Sistem informasi pemasaran merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang akan ditetapkan untuk diimplementasikan guna mencapai tujuan perusahaan. Aik Kopi adalah sebuah cafe yang berada di daerah meruya yang berupaya melakukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan produk agar sukses di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang dilakukan Aik Kopi dalam memasarkan produknya. Cafe Aik Kopi ini merupakan cafe yang menyajikan banyak menu makanan dan minuman, agar cafe dapat dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat dibutuhkan suatu sistem yang dapat diakses oleh siapapun dan kapanpun. Tujuan penelitian ini adalah membuat sistem informasi pemasaran yang kedepannya bisa bekerja untuk menjual, mempromosikan, memesan, membooking tempat dan melihat lokasi cafe berada dimana. Sistem informasi pemasaran ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat terhadap pelanggan yang ingin memesan maupun mencari lokasi cafe. Kata kunci: Sistem Informasi Pemasaran Cafe Aik Kopi Berbasis Web

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41814120107
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pemasaran Cafe Aik Kopi Berbasis Web
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Jun 2024 01:37
Last Modified: 12 Jun 2024 01:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54602

Actions (login required)

View Item View Item