ANALISIS PENGARUH PROMOTION, PERCEIVED EASE OF USE DAN TRUST TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNAAN APLIKASI PEMBAYARAN GO-PAY

SUTRISNO, M.ANDI (2020) ANALISIS PENGARUH PROMOTION, PERCEIVED EASE OF USE DAN TRUST TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNAAN APLIKASI PEMBAYARAN GO-PAY. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar pengesahan.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata pengantar.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)

Abstract

The increasing use of the internet and smartphones has opened up the opportunities for digital transactions in Indonesia. With a population of 264 million and supported by Generation Z born in the digital era, it will trigger the growth of domestic fintech (financial technology). The strategy of digital payment platform providers to make customers attract and familiarize with daily usage. One of them is Go-Pay, a digital payment feature available in the Go-Jek application.This study aims to analyze the influence of promotion, perceived ease of use and trust on the customer satisfaction for Go-Pay payment application. Population in this research is Jakarta resident and surrounding areas, calculated based on Heir et al formula. The sampling used is 136 people. The methods of data collection using survey method, with the research instrument is a questionnaire. The data analysis method using SPSS AMOS. This study proves that promotion has significant effect on the customer satisfaction. Perceived ease of use has significant on the customer satisfaction. Trust has significant effect on the customer satisfaction. Keyword: Fintech, Promotion, Perceived ease of use, Trust, Customer Satisfaction, SPSS AMOS, Go-PayMeningkatnya penggunaan internet dan telepon pintar semakin membuka peluang transaksi digital di Indonesia. Dengan jumlah populasi sebanyak 264 juta jiwa dan didukung oleh generasi z yang lahir di era digital akan memicu pertumbuhan fintech (financial technology) domestik. Strategi para penyedia platform pembayaran digital untuk menarik dan membiasakan pelanggan dalam penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah Go-Pay, sebuah fitur pembayaran digital yang tersedia didalam aplikasi Go-Jek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada penggunaan aplikasi pembayaran Go-Pay. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Jakarta dan sekitarnya. Dihitung berdasarkan rumus Heir et al, Sample yang dipergunakan adalah sebanyak 136 pelanggan, Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan SPSS AMOS. Penelitian ini membuktikan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Fintech, Promosi, kemudahan penggunaan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, SPSS AMOS, Go-Pay.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 43115110312
Uncontrolled Keywords: Fintech, Promosi, kemudahan penggunaan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, SPSS AMOS, Go-Pay.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Oct 2020 08:44
Last Modified: 01 Oct 2020 08:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54515

Actions (login required)

View Item View Item