ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA SPARE PART PADA REPAIR CENTER (Studi Kasus: PT. Diebold Nixdrof Indonesia)

SUPRIYADI, MOHAMMAD ADITYA (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA SPARE PART PADA REPAIR CENTER (Studi Kasus: PT. Diebold Nixdrof Indonesia). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman judul.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar tabel.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar gambar.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar lampiran.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)

Abstract

The need for proper ATM facilities is an important focus for many banks in Indonesia. As a form of the bank's efforts to improve financial transaction services to customers, ATM is certainly one of the main services in the list of facilities provided. To maintain the quality of the ATM machine so that it remains excellent, there are two methods for dealing with damage to the machine. the first by replacing engine parts and repair. In the first case, more is avoided because of the high cost of spare parts, which is why many ATM machine management companies provide repair services for damaged parts to be repaired. However, to be able to repair an ATM machine, it requires management of data matriculation to support work procedures. The procedure is not easy, besides the data must be correct and involves authorization. On the other sides the completeness of the mandatory procedure involves an administrative process that is not easy for the engineers in the field to do so that the administrative procedures are not running smoothly. In solving these problems, the author poured out an information system design using an object-oriented base to handle spare part data management that can be managed online. The system designed is expected to be able to solve these problems. Key words: ATM, Spare Part, Repair, Logistic, Report Kebutuhan akan fasilitas ATM yang memadai menjadi fokus penting bagi banyak bank di Indonesia. Sebagai bentuk upaya bank untuk meningkatkan pelayanan jasa transaksi finansial kepada nasabah, ATM tentunya menjadi salah satu tumpuan utama dalam daftar fasilitas yang disediakan. Untuk menjaga kualitas dari mesin ATM tersebut agar tetap prima, terdapat dua metode untuk mengatasi kerusakan pada mesin tersebut. yang pertama dengan mengganti suku cadang mesin dan reparasi. Dalam kasus cara pertama lebih banyak dihindari karena mahalnya suku cadang, oleh karena itulah banyak perusahaan pengelola mesin ATM menyediakan jasa perbaikan bagi suku cadang yang rusak tersebut agar dapat diperbaiki kembali. Namun, untuk dapat memperbaiki sebuah mesin ATM dibutuhkan pengelolaan matrikulasi data guna menunjang prosedur kerja. Prosedur tersebut tidak mudah, selain data harus benar serta melibatkan otorisasi. Disisi lain kelengkapan prosedur wajib melibatkan proses administrasi yang tidak mudah bagi para engineer di lapangan untuk melakukannya sehingga prosedur administrasi kurang berjalan dengan lancar. Dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, penulis menuangkan sebuah rancangan sistem informasi menggunakan basis berorientasi obyek untuk menangani manajemen data Spare Part yang dapat dikelola secara online. Sistem yang dirancang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. Kata kunci: ATM, Spare Part, Repair, Logistik, Laporan

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41814120139
Uncontrolled Keywords: ATM, Spare Part, Repair, Logistik, Laporan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.45 Auditing/Audit
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.45 Auditing/Audit > 657.452 Audit Reports/Laporan Audit
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.45 Auditing/Audit > 657.453 Auditing of Computer-Processed Accounts/Mengaudit Laporan yang Diproses Komputer
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Apr 2020 07:09
Last Modified: 06 Apr 2020 07:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54264

Actions (login required)

View Item View Item